PTPN Sediakan Jogging Track, Drive Golf dan Sekelompok Satwa

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:19:56


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-Ada suasana sejuk dan kekeluargaan setiap pagi akhir pekan di komplek perkantoran PTPN VI Jambi.

Banyak warga Jambi beserta keluarga ke kantor perusahaan plat merah ini.

Warga kota Jambi umumnya datang untuk olahraga pagi Minggu ini, melintasi jogging track yang mengitari rerimbunan pohon dalam suasana hutan.

Ya, perusahaan perkebunan ini masih melestarikan separuh luas perkantoran menjadi hutan. Luas perkantoran mencapai lebih kurang 5 hektar ini,

"Hampir tiap Minggu kami kesini, olahraga. Udaranya msih segar banyak pohon tinggi yang biasa kita lihat di hutan, disini ada," kata seorang pengunjung Ny Milandari (42).

Menurut ibu dua anak ini, mereka olahraga mengintari joging track yang ada serta sesekali bertemu dan berinteraksi dengan sekelompok kawanan Rusa tutul yang sangat jinak serta ayam Kalkun.

"Ada hewan juga, Rusa. Saya sering bawa makanan wortel memberi Rusa makan. Hewan itu mendekat, mereka kan tidak berada di kandang. Lepas liar gitu," ungkapnya.

Di areal PTPN VI, memang tersedia berbagai hewan jenis hewan yang dilepas liar seperti Rusa, Merak, Bebek Peking, Ayam Kalkun.

Hanya berbagai jenis burung yang terdapat di dalam kandang yang luas mencapai 100 meter persegi.

Masri Ananta (45) pengunjung lainnya, mengakui sering membawa keluarga ke perkantoran PTPN.

Selain olahraga membawa istri dan anak, menjadi tempat edukasi bagi keluarga tentang hewan serta olahraga.

"Anak saya kalu kesini (PTPN) suka main di lapangan Drive Golf yang ada. Dia jadi tau olahraga golf, tahun juga dengan kehidupan hewan. Yang penting kesini tidak bayar,,,hanya ijin sekuriti kita bisa main dengan puas," kata Ananta.

Perkantoran PTPN juga menyediakan lapangan mini golf.

Banyak warga yang datang melihat dan mencari tahu tentang olahraga golf

Biasanya, warga usai olahraga dan bermain dengan sekelompok hewan, beristirahat di ruang Hijau.

Ruang hijau ini adalah cafe yang berada dibawah rerimbunan pohon. Banyak jenis kuliner tersedia untuk disantap dan minuman segar dengan harga terjangkau.(*)