PTPN VI Berbagai Beras di 11 Kabupaten

Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:35:26


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H sekaligus memperingati HUT ke 27 PTPN Group, PTPN VI berbagi beras sebanyak 6 ton dan disebar di 11 kabupaten. Program rutin ini mulai berlangsung hari ini, Jumat (17/3/2023).

Penyaluran bantuan sekaligus memperingati HUT PTPN Group yang ke 27 Tahun pada 11 Maret, PTPN VI menggandeng perangkat desa dan kelurahan yang berada di 2 provinsi yakni Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat.

"Ini momen rutin tiap tahun. Setiap sambut Ramadhan 1443 H kami berbagi berkah, tahun ini kembali berbagi berkah dihari suci yang dinanti seluruh umat muslim," kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN VI, Achmedy Akbar, Jumat (17/3/2023).

Bantuan beras kepada ratusan warga sekitar 17 Unit Usaha PTPN VI ini, kata Achmedy dilakukan serentak mulai hari ini Jumat (17/3/2023) pukul 10.00 WIB. Penyaluran diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar kebun PTPN.

Kata Sekper PTPN, bantuan ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat sekitar. Tanggungjawab PTPN ini merupakan komitmen perusahaan membantu meringankan beban masyarakat.

Dikatakan, sebelum memberikan bantuan Manager Unit Usaha PTPN berkoordinasi dengan Kepala Desa mendata siapa yang berhak dan patut dibantu.

"Manager unit usaha koordinasi dengan aparat desa maupun kejorongan mendata. Hari Jumat ini, seluruh Manager di 17 unit usaha serentak beri bantuan," tutup Achmedy Akbar.(*)