Wawako Maulana Nonton Bareng, Film Layar Lebar Jin Qorin Dibintangi Kanaya Gleadys Yonisa

Jumat, 24 Maret 2023 - 08:10:07


/
 
Radarjambi.co.id- Tayang perdana film layar lebar berjudul Jin Qorin yang dibintangi oleh artis cilik asal Kota Jambi, Kanaya Gleadys Yonisa, atau biasa disapa Kanaya.  
 
Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi terhadap prestasi dalam berkarya.  Wakil Wali Kota Jambi, Maulana ajak Forum RT se Kota Jambi untuk menonton bersama di Cinema Mall Lippo Plaza Jambi pada Kamis (23/3). 
 
Tak hanya Forum RT,  tampak hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Jambi,  Putra Absor Hasibuan. Serta anggota DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako.  
 
Kanaya Gleadys Yonisa yang merupakan anak dari H Suparyono, yang menjabat sebagai Ketua Forum RT se Kota Jambi serta Ketua Paguyuban Jawa-Jambi Putra Jawa Kelahiran Sumatera  (Pujakesuma). 
 
Jin Qorin merupakan film dengan genre horror mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Marthino Lio sebagai Seno dan Tyara Vanessa yang memerankan Alya. Serta Kanaya Gleadys Yonisa yang berperan sebagai Reva anak dari Seno dan Tyara. 
 
Dimana Seno memiliki rahasia besar yang menjadi awal mula petaka dalam rumah tangga mereka. Film kolaborasi MAXstream bersama White Collar Pictures dan Indonesia Digital Millenial tersebut serta garapan sutradara Ubay Fox. 
 
Maulana usai menonton film menyatakan bahwa sangat mendukung penuh serta mengharapkan agar Kanaya terus berkarya di dunia akting. Serta bangga dengan adanya artis cilik asal Kota Jambi yang telah menembus layar lebar. 
 
“Tadi kita sudah menonton bagaimana akting Kanaya yang bisa dinilai sangat bagus, sudah bisa beradu akting dengan dengan para artis Nasional, kita tentu bangga dengan anak asal Kota Jambi.  Semoga bisa dicontoh oleh anak Jambi yang lain bahwa kita punya potensi sangat banyak, tinggal bagaimana kita mengembangkannya,"ujarnya. 
 
Selain itu, pihaknya juga berharap film ke empat Kanaya ini mampu dikenal dan dinikmati serta ditonton oleh masyarakat luas di Indonesia.  
 
Semantara itu,  ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan pada kesempatan yang sama  mengatakan  dengan adanya film layar lebar yang dibintangi Kanaya, ia sangat bangga dan terharu dengan adanya putri Jambi yang bermain layar lebar.  
 
“Kita bangga tentunya dan kita harus menggalakkan produk dalam negeri termasuk perfilman Indonesia.  Selamat dan sukses Kanaya telah berhasil beradu akting bersama aktor dan aktris terkemuka,"ujarnya.
 
Suparyono selaku ayah dari Kanaya saat diwawancarai mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang telah diraih anaknya. Sebelumya, Kanaya pernah bermain pada film perdananya "The Secret Suster Ngesot" yang diproduksi oleh Raffi Ahmad dan selanjutnya "Roh Fasik" juga oleh Raffi Ahmad.  Film yang tayang di Bioskop yang ketiga adalah "Sabyan Mengejar Mimpi" bersama Nisa Sabyan. Serta film ke empat nya  Jin Qorin yang juga di produksi oleh Raffi Ahmad. 
 
“Jin Qorin ini film anak kami yang keempat dengan kira-kira ada  587 judul yang tayang di layar kaca,"ungkapnya. 
 
Selanjutnya ia mengungkapkan harapan agar dua film mendatang akan segera tayang. 
 
“InsyaAllah dua film anak kami akan segera tayang mohon doanya untuk kelancaran serta semoga anak kamo tetap berkarir di dunia perfilman sukses dan mampu membawa nama baik Jambi,"tutupnya. (ria/akd)