Wagub Abdullah Sani : Inti Safari Ramadhan Penyambung Tali Silaturrahmi

Senin, 03 April 2023 - 23:33:40


/

Radarjambi.co.id-KERINCI-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengemukakan, Selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Provinsi Jambi juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah.

Hal demikian dikemukakannya Saat Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H. 2023 M, bertempat di Masjid At-Taqwa. Desa Ambai Bawah,Kec.
Setinjai Laut Kabupaten Kerinci, Senin (03/04/2023)

Sani menjelaskan, Inti dari safari ramadhan adalah menyambung tali silaturrahmi, antara sesama, baik itu masyarakat dan pemerintah, asalkan dengan niat yang ikhlas insyaallah akan membawa berkah untuk kita semua.

"Silaturrahmi yang dilaksanakan dengan ikhlas akan membawa keberkahan yang sangat luar tak dapat kita ungkapkan, Karana kebersamaan yang seperti ini yang diridhoi Allah." Ucap Sani

"Silaturrah yang dilaksanakan bermacam macam tergantung konteksnya apa dan kepada siapa kita bersilaturrahmi, apalagi saat ini dibalut dengan bulan suci ramadhan sangat jelas untuk meningkatkan iman dan taqwa serta akan membawa keberkahan yang sangat luar biasa," Sambung Sani

Dikatakan Sani silaturrahmi yang dilaksanakan akan mendapatkan keberkahan, baik itu Pemerintah Kabupaten Kerinci, juga masyarakat, dan juga Pemerintah Provinsi Jambi." Dengan silaturrahmi akan membuka

Sani menambahkan tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat.

"Kami sangat gembira bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Keeinci terlebih di bulan penuh berkah ini dan semoga segala apa yang kita niatkan akan mendatangkan ridha dan kebaikan dari Allah SWT,'' ucap Sani

Menurut Sani, peran ulama dan umara adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena ulama tanpa ada dukungan dari umara dalam menegakkan amar amkruf nahi mungkar tidak bisa mudah.

Namun, bila ada dukungan dari umara maka untuk menyerukan amar makruf (perintah baik) dan mencegah perbuatan nahi mungkar akan terasa mudah.

”Peran dukungan umara kepada ulama ini sangat nyata untuk mencegah nahi mungkar. Sehingga peran ulama sangat di perlukan oleh pemerintah. Kalau ini berjalan dengan baik akan menghasilkan keberkahan keberkahan yang tak disangka sangat.," sebutnya.

Safari ramadhan kali ini Wagub juga di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Syamsurijal, Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Jambi Indra Kusuma , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf, S.Pt, M.Si, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jambi Temawisman, Kabag Kesra Provinsi Jambi, Sekrtaris Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini Wagub juga menyerahkan bantuan pemerintah provinsi Jambi dan juga paket sembako yang diterima langsung masingasing utusan

Sementara itu Bupati Kerinci menyampaikan, ucapan terima kasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan provinsi Jambi.

"Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kerinci mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.PdI, beserta rombongan atas kunjungan dan silahturahmi dalam rangka safari ramadhan ke Kabupaten Kerinci Menyambung silaturrahmi, mari kita doakan semoga beliau sehat, sehat datang dan sehat kembali kejambi," ucap Adi Rozal

" Kami dikerinci terus memantau keadaan harga barang di pasar pasar, disini tidak terjadi inflasi, alhamdulilah cukup dan aman,'' katanya.

Selain itu bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

''Karen kita akan menyambut hari lebaran semoga saudara kita yang sudah lama dirantai pulang kampung halaman dengan aman." Pungkasnya. (*)