Safari Ramadan di Sungai Duren, Kades : Terima Kasih Pak Edi Sudah Memperhatikan Jalan Kami

Selasa, 04 April 2023 - 16:45:08


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan Safari Ramadan bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sungai Duren kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) pada Senin (3/4/2023).
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan Safari Ramadan bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sungai Duren kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) pada Senin (3/4/2023). /

RADARJAMBI.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan Safari Ramadan bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sungai Duren kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) pada Senin (3/4/2023).

Acara digelar di Masjid Baiturrahman Dusun Tuo, Desa Sungai Duren. Diawali dengan buka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah, makan malam bersama, hingga shalat isya, tarawih dan witir.

Usai witir, Edi menyampaikan dihadapan jamaah bahwa sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik, maka masyarakat harus bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Karena pada dasarnya perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah keniscayaan yang harus dihormati.

“Pak camat, pak kades, kita semua, sama-sama ayok, kita bergotong royong, bersatu padu, kita rajut persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh bercerai berai, jangan mau diadu domba, mari hargai perbedaan politik,” pinta Edi.

Selanjutnya Edi mengutip ayat Al Quran Wa’tashimuu bi hablillaahi jamii’an wa laa tafarroquu. Yang artinya; Dan berpegang teguhlah kamu dengan tali agama Allah, janganlah bercerai berai.

Selanjutnya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat mendapatkan sebuah informasi. Jangan sampai menyebar hoaks atau berita bohong.

“Hati-hati terhadap berita-berita hoaks, yang dapat mengancam persatuan kita, mari sama-sama kita halang,” pesan Edi.

Edi mempertegas pesannya dengan ayat Al Quran Wa la taqfu maa laisa laka bihi ilm, innas sam’a wal bashoro wal fu’ada kullu ulaaika kaana ‘anhu mas’uula, yang artinya; Janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak punya pengetahuan tentangnya, karena sesungguhnya pendengaran kita, penglihatan kita dan hati kita kelak dimintai pertanggungjawabannya.

Pada kesempatan yang sama Datuk Zaini, Kepala Desa Sungai Duren mengucapkan terima kasih kepada Edi Purwanto atas program pengaspalan jalan yang telah dilakukan di lingkungannya.

“Terima kasih pak Ketua yang sudah memperjuangkan anggaran pengaspalan jalan di lingkungan kami. Alhamdulillah kami sudah merasakan manfaatnya,” kata Zaini.

Turut serta dalam Safari Ramadan kali ini Nur Tri Kadarini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Sekretaris DPRD Amir Hasbi, Kabag Keuangan DPRD Arsyad dan rombongan. 

Hadir juga dalam acara Camat Jambi Luar Kota Suharyanto dan Kepala Desa-Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jaluko. (*)