Ramadhan Berkah, PTPN VI Bantu Masjid

Rabu, 05 April 2023 - 13:35:04


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-Bulan suci Ramadhan 1444 H, juga menjadi bulan berkah dan ridho bagi PTPN VI.

Buktinya, perusahaan milik negara ini memberikan bantuan salah satunya Masjid Nurusaadah di RT 26 kelurahan Aur Gading Kabupaten, Sarolangun.

Bantuan untuk kegiatan Masjid selama Ramadhan ini, diserahkan Manager PTPN VI unit usaha Bukit Cermin (BKC) Kecamatan Bukit Cermin, Sarolangun, usai sholat taraweh malam kedua Ramadhan Jumat (25/3/2023).

"Barrakallah, terima kasih PTPN bukit cermin atas bantuan ini. Dana Rp 6 juta ini, akan kami gunakan maksimal untuk kemakmuran dan pembangunan masjid," kata Jonadi, Ketua RT 26 yang juga pengurus masjid Nurusaadah.

Menurut Jonadi, selama bulan suci Ramadhan kegiatan jamaah terfokus ke masjid nurusaadah seperti buka puasa bersama, sholat taraweh, tadarus hingga jelang sahur serta kegiatan pesantren Ramadhan untuk remaja dan anak-anak.

"Ramadhan ini kami banyak kegiatan buka puasa bersama, tadarus dan pesantren kilat. Tentu kami perlu pembiayaan pendanaan. Alhamdulillah PTPN memberikan bantuan untuk kegiatan ini," kata Ketua RT.

Sementara, Sekretaris Perusahaan Achmedi Akbar mengakui selama bulan suci ramadhan ini bantuan untuk masjid, panti asuhan dan fakir miskin merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Itu kegiatan dan jadi agenda rutin perusahaan tiap ramadhan. Kan bulan puasa ini bulan berkah, jadi kita berbagi berkah di tiap unit usaha PTPN di provinsi Jambi dan Sumatera Barat,"" tutup Achmedy.(*)