Ketua DPRD Edi Purwanto Minta 3 Kementerian Samakan Persepsi Untuk Solusi Permasalahan Batu Bara

Rabu, 05 April 2023 - 16:29:59


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (5/4/2023)
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (5/4/2023) /

RADARJAMBI.CO.ID- Persoalan angkutan batu bara sempat disinggung dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (5/4/2023). Hadir sebagai pembicara pada kesempatan ini yakni Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah I B Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang hadir pada kesempatan ini menerangkan bahwa tiga kementerian sebagai leading sector dalam kaitannya dengan angkutan batu bara untuk terlebih dahulu berbenah dan menyamakan persepsi dalam aturan di tiga kementerian yang ada.

"Beberapa hal kaitan batu bara saya sampaikan bahwa tiga kementerian yaitu, PU, Perhubungan, dan ESDM punya aturan main masing-masing. Menurut kami lintas kementerian itu diselesaikan dulu. Jadi tidak lagi beban kami, sehingga ada solusi permanen terkait batu bara," ujarnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa persoalan angkutan batu bara saat ini tidak bisa lagi dianggap sebagai permasalahan remeh, namun kata Edi Purwanto persoalan angkutan batu bara sudah sangat menjadi persoalan serius yang harus di selesaikan.

"Karena kalau tidak, yang sengsara itu masyarakat, maka persoalan angkutan batu bara ini persoalan serius, rakyat juga sudah banyak resah terkait dengan batu bara ini," katanya.

"Jangan sampai nanti kami menjadi sub ordinasinya, sehingga kami di daerah ini yang jadi masalah terus," pungkasnya.(*)


Editor: Endang