Jalan Depan Makam Sultan Taha Rusak Menahun, Warga Berharap Segera Diperhatikan PJ Bupati Tebo

Selasa, 02 Mei 2023 - 13:05:13


Kondisi Jalan Depan Makam Sultan Taha Saefuddin yang berlobang dan membahayakan pengendara motor yang melintasinya
Kondisi Jalan Depan Makam Sultan Taha Saefuddin yang berlobang dan membahayakan pengendara motor yang melintasinya /

Radarjambi.co.id-TEBO- Jalan raya yang terletak di depan makam pahlawan Nasional dari Jambi, Sultan Taha Saefuddin yang merupakan ruas jalan utama menuju pasar Muaro Tebo kondisinya sekarang berlobang hingga didepan kantor Pos Muaro Tebo, dan kerap mengakibatkan kecelakaan pagi pengguna yang melintasinya.

Ansori Hasan salah seorang tokoh pemuda Tebo berharap agar Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan dapat segera mempertikan kondisi jalan tersebut.

"Inikan adalah jalan utama menuju pasar Muaro Tebo, apalagi sudah bukan sekali dua mengakibatkan lakalantas bagi pengendara sepeda motor yang melintasinya, saya berharap bapak PJ Bupati Tebo segera memperhatikannya, kalau bisa segera diperbaiki biar tidak bertambah korban lakalantasnya,"ujar Ansori Hasan saat melintasi jalan tersebut.

Ditempat terpisah PJ Bupati Tebo, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan bahwa dirinya sudah meminta Dinas PUPR Kabupaten Tebo untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

"Untuk tahun ini kita sudah anggarkan di APBD Kabupaten Tebo sebesar Rp 5 Milyar untuk dana swakelola perbaikan jalan di Dinas PUPR Kabupaten Tebo, seharusnya Kepala Bidang (Kabid) Binamarga (BM) PUPR Kabupaten Tebo bergerak cepat menambal jalan kota yang berlubang seperti itu dengan menggunakan dana yang sudah kita anggarkan tersebut,"tegas Aspan ketika dijumpai di Rumah Dinas Bupati Tebo.

Ditegaskannya lagi bahwa untuk perbaikan ruas jalan yang dikeluhkan warga tersebut akan segera dilaksanakan.

"Saya sudah perintahkan kepada Kabid BM PUPR Tebo, paling lambat Minggu depan jalan tersebut sudah harus selesai ditambal, agar tidak mencelakakan masyarakat yang melintas, tidak hanya jalan itu saja, tapi seluruh titik jalan di Tebo yang parah juga segera diperbaiki, kita tunggu saja mereka laksanakan atau tidak,"tutup Aspan.(yan/akd)