Lagi PTPN VI, Salurkan Beras ke Warga Kurang Mampu

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:02:15


/

Radarjambi.co.id-JAMBI+Warga tak mampu dan janda tetangga unit usaha lagan PTPN VI, di Mendahara, Tanjab Timur kembali dapat bantuan beras dari PTPN VI.

Bulan lalu saat puasa Ramadhan 1444 hijriah, mereka juga dapat saluran beras Zakat.

Bantuan beras perkarung 10 kilogram dari unit usaha lagan, usai sholat Jumat (5/5/2023) disalurkan secara terpadu di rumah Darjito, Ketua RT 27 kelurahan Pandan Jaya kecamatan Mendahara kabupaten Tanjab Timur.

"Beras ini bantuan dari unit usaha lagan PTPN VI, semua untuk warga saya. Tiap warga dapat satu karung berisi 10 kilogram beras,. Ini bukan hal baru, bisa dibilang tiap bulan kami dibantu, puasa kemaren juga dapat," kata Ketua RT, Darjito kepada awak media.

Menurut Ketua RT, penyaluran bantuan terpadu di rumahnya, dimana sebelumnya manajemen unit usaha lagan mengantar puluhan karung beras ke rumahnya untuk disalurkan ke warga

"Saya panggil warga datang ke rumah. Kan data yang berhak menerima ada dengan saya yakni orang tak mampu dan janda. Kami berikan beras dari PTPN disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pandan Jaya, katanya.

Sementara , Manager unit usaha lagan Nazarsyah Hutagalung, mengatakan bantuan beras kepada warga sekitar lokasi kebun kelapa sawit PTPN VI merupakan kegiatan rutin.

"Ini kegiatan biasa,warga RT 27 ini kan tetangga terdekat kami. Jadi kalau ada tetangga kesusahan harus kita bantu. Sesama tetangga tu, haruslah tetap silaturahmi,"  kata Nazarsyah Hutagalung.

Menurut dia, ketua RT yang memberikan informasi kepada warga dan melaporkan jumlah yang berhak menerima ke PTPN. ""Sesuai jumlah dan kebutuhan, kami bantu.," katanya.(*)