Fasha Membuka Lokakarya 7 Program Guru Penggerak Angkatan ke 6

Senin, 08 Mei 2023 - 19:58:14


/
 
 
Radarjambi.co.id - Wali Kota Jambi Syarif Fasha membuka pelatihan pendidikan untuk guru penggerak dan sekolah penggerak di Aula BPMP Provinsi Jambi.Senin(8/5)
 
Sekolah penggerak di Kota Jambi meliputi, SD 80 sekolah penggerak, 10 SMP sekolah penggerak, SMA dan SMK ada 7 sekolah penggerak.
 
Fasha mengatakan bahwa program sekolah penggerak merupakan program pemerintah pusat. Dengan hal itu ia berharap kepada guru calon guru penggerak Kota Jambi untuk dapat menghayati karena guru penggerak adalah multitalenta yang memberilan pelajaran segara holistik.
 
"Sehingga menjadi panutan guru yang lain," ujarnya.
 
Selain itu, ia juga berharap akan banyak guru penggerak dan sekolah penggerak di Kota Jambi untuk Kedepannya.
 
"Jangan sampai nanti ada sekolah favorit tapi tidak sekolah penggerak. Ada sekolah kecil tapi sekolah penggerak. Ini nanti membuat bingung masyarakat," katanya.
 
Jadi dikatakan, kalau ada sekolah besar dan favorit dijadikan sekolah penggerak sehingga akan menimbulkan kepercayaan masyarakat.
 
Selain itu ia mengatakan bahwa setelah ini berharap banyak sekolah penggerak maupun guru penggerak.
 
"Kalau dulu menjadi kepala sekolah harus punya sertifikat kepala sekolah tapi kalau sekarang kalau sudah menjadi guru penggerak maka di perbolehkan untuk mengikuti seleksi kepala sekolah,"pungkasnya.(ria/akd)