Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih Atlet Jambi Peraih Medali Sea Games Kamboja

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:12:52


Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan tali asih kepada 7 atlet asal Jambi yang meraih medali di Sea Games 2023 Kamboja
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan tali asih kepada 7 atlet asal Jambi yang meraih medali di Sea Games 2023 Kamboja / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan tali asih kepada 7 atlet asal Jambi yang meraih medali di Sea Games 2023 Kamboja.

Pemberian tali asih kepada 7 atlet ini, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Abdullah Sani dan ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan. Pemberian tali asih ini berlangsung di Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/5/2023).

Masing-masing atlet mendapatkan tali asih sebesar Rp 5.000.000 dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Pemprov Jambi ikut merasa bangga atas persembahan medali yang diraih oleh atlet putra putri Jambi di Sea games 2023 di Kamboja.

Al Haris berharap prestasi tersebut dapat memberikan semangat kepada atlet Jambi lainya untuk berprestasi. Dikatakan Gubernur Al Haris bagi yang nantinya belum dapat apresiasi dari pemerintah pusat (pekerjaan), pemerintah Jambi akan mengambil kebijakan terkait itu.

"Ini apresiasi dan rasa bangga yang luar biasa atas persembahan medali, ini memberikan semangat untuk olahraga Jambi. Jambi tidak kalah dari provinsi lain, kita bisa prestasi di internasional. Tentu KONI akan lebih giat lagi. Semua event kita akan bina dengan baik, KONI dan cabor, Dispora, Dispora harus ikut apa yang KONI terapkan," kata Al Haris.

"Kami akan kaji seperti apa mereka, kalau belum ada (Pekerjaan) dari pusat, maka yang belum bekerja jangan sampai nganggur. Terima kasih banyak pada orang tua yang mendukung penuh anaknya. Sampaikan terimakasih dan bangga kami kepada mereka," sebut Al Haris lagi.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan KONI dan Pemerintah Provinsi akan memberikan tali asih untuk atlet yang meraih medali Sea Games.

"Alhamdulillah semua atlet kita Jambi yang ikut pelatnas dapat meraih medali di Sea Games. Kita akan memberikan tali asih kepada atlet, kalau untuk bonus atlet Sea Games itu diberikan Kemenpora," kata Budi.(*)

Penulis: ndang
Editor: Ansori