Waka Pinto Ucapkan Selamat Bekerja Kepada PJ Bupati yang dilantik

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:33:11


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara saat sapa Pj Bupati Kabupaten Sarolangun yang baru dilantik.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara saat sapa Pj Bupati Kabupaten Sarolangun yang baru dilantik. /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris telah melantik 3 Penjabat (Pj) Bupati yakni Pj. Bupati Muaro Jambi, Pj. Bupati Sarolangun dan Pj. Bupati Tebo. Pelantikan berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (22/05/2023).

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto berharap bekerja memihak kepada masyarakat.

"Kepada PJ Bupati dilantik dan di kukuhkan Selamat bekerja dan mengabdi," ujarnya. 

Pinto juga berharap pejabat yang baru dilantik bekerja memihak masyarakat, responsif dan bertanggung jawab. Pejabat pemerintah harus memiliki kesadaran dan komitmen untuk mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dalam setiap keputusan dan tindakan yang mereka ambil.

Selain itu, Pinto menyampaikan agar lebih transparansi dan parsipatif. Pejabat pemerintah harus bijak dalam mengambil keputusan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses itu. 

"Pejabat pemerintah harus bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran dengan tepat sasaran sehingga sesuai dengan kepentingan masyarakat. Serta menjaga integritas dalam pengelolaan dana publik serta memberikan pertanggungjawaban yang jelas kepada masyarakat." Kata Politisi Muda Fraksi Golkar Pinto Jayanegara. 

Hal terpenting terkait pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan harus diperhatikan juga. Bahwa pejabat pemerintah harus menunjukkan komitmen yang kuat dalam pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. 

Harus bekerja dengan integritas, menjaga prinsip-prinsip etika, dan melaksanakan tugas mereka tanpa diskriminasi atau kepentingan pribadi.

"Mendorong pejabat pemerintah untuk bekerja memihak masyarakat adalah langkah penting untuk membangun kepercayaan dan mendapatkan dukungan dari publik. Hal ini juga akan membantu memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif." Tutup Pinto. (*) 


Editor: Endang