Pj Bupati Bachyuni Buka O2SN dan FLS2N

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:46:21


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi mengelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP.

Kegiatan tersebut dipusatkan Di Lapangan perkantoran Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi secara resmi dibuka oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus Selasa (23/05/23).

Kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreativitas anak-anak, yang diketahui peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus pada acara pembukaan acara O2SN dan FL2SN tingkat SD dan SMP tingkat kabupaten Muaro Jambi.

Dikatakannya dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

"Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya dimulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah, tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan.

Sehingga nanti yang diutus kekabupaten akan dilanjutkan dengan tingkat nasional, penilaian dari tim juri untuk juara yang benar benar selektif dan kompentitif," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Firdaus.

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini nanti adalah yang terbaik diutus ke tingkat provinsi dan nasional.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik Muaro Jambi hingga Provinsi Jambi sampai tingkat nasional," sebutnya

Sementara itu PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutan mengatakan, acara ini sudah diprogramkanya sesuai dengan arahan dan petunjuk dalam menjalankan program Dinas Pendidikan ini.

''Jangan banyak teori saja namun penuh dengan ekspresi dan aksi,'' tegas PJ Bachyuni. (akd/akd)