Wali Kota Jambi Syarif Fasha Buka Kegiatan Hari Kartini ke145

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:13:03


Fasha Buka Kegiatan Hari Kartini ke 145
Fasha Buka Kegiatan Hari Kartini ke 145 /
 
 
RADARJAMBI.CO.ID - Wali Kota Jambi Syarif Fasha buka kegiatan peringatan hari Kartini Ke 145 Tahun 2023 yang mengusung tema "Dengan Semangat Kartini, Wujudkan Generasi Hebat dan Berakhlak Mulia," di Aula Griya Mayang, rumah dinas Wali Kota Jambi. Rabu (24/5).
 
Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan pakaian adat oleh kepala OPD, Serta Camat Se - Kota Jambi.
 
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa banyak yang bisa kita jadikan inspirasi dari sosok pahlawan Nasional RA. Kartini ini satu diantaranya bagaimana Kartini mampu menginspirasi perempuan Indonesia.
 
"Kekuatan inspirasi ini lah yang mampu mengubah dunia,"ujarnya
 
Oleh karena itu pemerintah Kota Jambi turut memberikan porsi untuk perempuan di pemerintahan Kota Jambi.
 
Sementara itu Noverintiwi Dewanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi menyampaikan bahwa event ini sebagai bentuk mengenang soso Kartini sebagai pahlawan nasional yang menyerukan kaum wanita bisa sejajar.
 
"Kita sebagai generasi bangsa harus turut serta menghormati jasa pahlawan kita salah satunya hari kartini ini," ujarnya.
 
Senada, Yuliana Fasha ketua Team Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jambi mengatakan bahwa Kartini sangat menginspirasi. Semoga kita mampu meneruskan perjuangan Kartini untuk menjadikan bangsa yang kuat dan bermartabat.
 
"Terimakasih untuk seluruh panitia yang berhasil mempersipak kegiatan ini dengan baik," ujarnya.
 
"Terimakasih untuk peserta yang telah maksimal, bahkan ada yang langsung membuat baju bahkan langsung di kirirm dari Sulawesi," pungkasnya(ria/akd).