Sumarsen Purba Reses di Mendalo Darat

Jumat, 26 Mei 2023 - 20:09:39


/

Radarjambi.co.id– Angota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Sumarsen Purba, S.E., bersama-sama dengan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini, S.E., Msi.AK melaksanakan kegiatan reses di Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko pada Jumat (26/5/2023) siang.

Kegiatan reses yang dilaksanan kedua anggota dewan yang duduk dari Partai PDI Perjuangan tersebut terlihat begitu ramai.

Warga yang hadir mengikuti reses sangat banyak. Jumlahnya mencapai ratusan orang.

Pantauan di lokasi, Kegiatan reses ini dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Dinas PUPR Muaro Jambi, Puja Santoso, Kepala Desa Mendalo Darat, Ketua BPD Mendalo Darat, Perangkat Desa Mendalo Darat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa, dan tokoh pemuda. Hadir juga ratusan masyarakat yang terlihat begitu antusias menyambut kegiatan reses Sumarsen Purba dan Nur Tri Kadarini tersebut.

Reses Anggota DPRD Muaro Jambi dan DPRD Provinsi Jambi ini diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Kepala Desa Mendalo Darat, Bambang Santoso, lalu kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPD Mendalo Darat.

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Sumarsen Purba dan disusul sambutan dari Nur Tri Kadarini.

Setelah penyampaian kata sambutan, masyarakat Mendalo Darat kemudian silih berganti menyampaikan berbagai aspirasi dan pengaduan kepada Sumarsen Purba dan Nur Tri Kadarini.

Mereka berharap berbagai aspirasi dan pengaduan tersebut ditampung dan diperjuangkan untuk dapat direalisasikan ke depan.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Anggota DPRD Muaro Jambi, Sumarsen Purba secara langsung memberikan tanggapan.

Beliau menyampaikan bahwa secara umum dirinya telah memahami berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat Mendalo Darat tersebut terlebih karena dirinya berdomili di Desa Mendalo Darat.

Sumarsen Purba menyebut bahwa selama ini sudah sangat banyak usulan dan aspirasi masyarakat Desa Mendalo Darat yang telah diperjuangkan baik itu melalui proposal, pokok pikiran (Pokir) dewan maupun melalui kegiatan Musrenbang.

Usulan masyarakat itu sebagian besar telah direalisakan serta ada juga yang masih dalam proses.

Sumarsen Purba memastikan bahwa setiap aspirasi dan usulan dari masyarakat Mendalo Darat akan dicatat, diserap, dan akan diperjuangkan melalui Lembaga legislative untuk dapat direalisasikan melalui pendanaan APBD Muaro Jambi.

Demikian halnya dengan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini. Beliau memastikan setiap aspirasi yang disampaikan akan dicatat, diserap, dan diperjuangkan melalui program-program pendanaan APBD Provinsi Jambi.

Bahkan beliau meminta agar masyarakat Mendalo Darat tidak segan-segan mengadu kepada dirinya apabila mendapat pelayanan yang kurang baik dari rumah sakit maupun dari Lembaga pemerintah.
Kegiatan reses ini diakhiri dengan acara doorprize dengan mengundi daftar hadir.

Hadiah doorprize diserahkan secara langsung kepada pemenang oleh Sumarsen Purba, Nur Tri Kadirini, Babinsa, dan Ketua BPD Desa Mendalo Darat.(akd)