Fasha Minta Agar Pelayanan Ditingkatkan dan Jangan Ada Lagi Puskesmas Tolak Pasien

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:35:25


Fasha Meninjau Pembangunan Puskesmas
Fasha Meninjau Pembangunan Puskesmas /

RADARJAMBI.CO.ID - Tahun 2023 ini, sebanyak 5 (Lima) Puskesmas di Kota Jambi dilakukan rehab. Hal ini untuk meningkatkan sarana dan prasarana agar masyarakat yang berobat ke Puskesmas dapat terlayani dengan baik.

Walikota Jambi, Syarif Fasha menegaskan jika tahun sebelumnya juga sudah dilakukan rehab terhadap beberapa Puskesmas. Sehingga 2024 sebanyak 20 puskesmas di Kota Jambi sudah ditingkatkan sarana dan prasarananya.

"Bukan hanya sarana dan prasarananya, tapi SDM nya juga kita tingkatkan," katanya. Walikota Jambi dua periode ini berpesan agar, dinas kesehatan mampu menjaga dan merawat puskesmas - puskesmas yang baru dibangun ini.

"Penempatan managemen yang bagus, Kepala Puskesmas yang bagus, sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat," kata Fasha usai meninjau pembangunan Puskesmas di Talang Bakung, Selasa (13/6).

Dia mengingatkan kepada semua Puskesmas agar ditingkatkan pelayanannya serta tidak ada lagi yang menolak pasien, apalagi pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD). Meskipun pasien tersebut berasal dari luar daerah, puskesmas tidak boleh menolaknya.

"Saya tidak mau dengar bahasa menanyakan sistem rujukan, administrasi dan sebagainya. Semua harus dilayani, apalagi warga yang ber KTP Kota Jambi," tegasnya. (ria/akd)