PTPN VI Bantu Perluasan Masjid

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:25:30


/

Radarjambi.co.od-JAMBI- Bantuan pembangunan sarana umum terlebih rumah ibadah menjadi program prioritas Tanggungjawab Sosial Lingkungan (TJSL) PTPN VI.

Hal ini dibuktikan dengan memberikan bantuan dana Rp 10 juta untuk perluasan pembangunan masjid Al-Ikhlas di RT 33 kelurahan Kenali Asam Kotabaru Jambi.

"Apa yang kami harapkan, terwujud bantuan dari PTPN VI. Insya Allah seluruh pimpinan dan karyawan PTPN selalu diberkahi diberi banyak rezeki oleh Allah SWT," kata Sugeng BS, Ketua Masjid Al-Ikhlas yang juga Ketua RT 33 kelurahan Kenali Asam kecamatan Kotabaru Jambi, Selasa (20/6/2023).

Menurut Sugeng, saat ini jamaah masjid Al-Ikhlas terus bertambah hingga kadang jamaah sampai keluar masjid terlebih saat sholat Jum'at dan sholat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

"Kapasitas daya tampung masjid dengan jumlah jamaah sudah tidak memadai lagi. Waktu-waktu tertentu jamaah sampai sholat di halaman masjid,'' ungkap Sugeng.

Karena itulah, katanya, dia dan pengurus masjid sepakat melakukan perluasan Masjid Al-Ikhlas.

Langkah pertama dengan membeli tanah sekitar masjid seharga Rp 129 juta dengan tiap keluarga membantu Rp 500 ribu walaupun belum mencukupi sampai pembangunan fisik gedung masjid.

"Dan alhamdulillah ini ada bantuan dari tetangga kami, PTPN VI. bisa meringankan beban kami. PTPN VI memang peduli dan mencari akhirat juga tidak hanya mengejar dunia," akhir Ketua RT 33 ini.(*)