Pemkot Jambi Ajak Warga Shalat Idul Adha di Balaikota

Rabu, 21 Juni 2023 - 11:44:07


 Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar
Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Kota Jambi siap menggelar Shalat Idul Adha 1444 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Balaikota Jambi.

"Kami mengundang dan mengajak masyarakat untuk hadir shalat Idul Adha berjamaah bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi, 29 Juni mendatang di Balaikota Jambi ," kata Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar di Jambi, Rabu.

Shalat Idul Adha akan juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Maulana beserta keluarga besar jajaran Pemerintah Pemkot Jambi. Bertindak sebagai Imam Salat Id tahun ini, Abdul Qodir dan sebagai Khatib M. Ridwan Jali.

Sementara itu Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang biasanya turut hadir dalam Shalat Idul Adha pada tahun ini tidak bisa mengikuti karena sedang melaksanakan ibadah haji bersama keluarga dk tanah suci Mekkah.

Shalat Idul Adha dimulai pukul 06.30 WIB. Jamaah shalat diharapkan membawa alas sajadah sendiri dari rumah.

Pelaksanaan salat Idul Adha yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi di lapangan utama Kantor Wali Kota selain melaksanakan ibadah juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat. Khususnya kepada masyarakat di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

Seperti tahun sebelumnya, Pemkot Jambi tetap akan melanjutkan tradisi berkurban bagi masyarakat. Hewan kurban pemkot tersebut bersumber dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, pejabat Pemkot, ASN serta TKK Kota Jambi.

Jumlah hewan qurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini Pemkot Jambi akan potong 234 ekor hewan kurban, lebih banyak dibandingkan tahun 2022 sebanyak 219 ekor. Hewan kurban tersebut terdiri dari 176 ekor sapi, 46 ekor kerbau dan 46 ekor kambing.

Hewan kurban itu akan disembelih di kantor Wali Kota usai shalat Idul Adha, dan sisanya akan didistribusikan ke masyarakat, seperti masjid, langgar, ormas dan beberapa instansi pemerintah daerah maupun vertikal lainnya dalam wilayah Kota Jambi. Ribuan kupon juga akan segera dibagikan kepada masyarakat yang layak menerima.(*)

Penulis: Musriah
Editor: Endang