Perdana, Daihatsu Jambi Meluncurkan New Terios di Jambi

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:04:41


NEW Daihatsu Terios
NEW Daihatsu Terios /
RADARJAMBI.CO.ID - Setelah sukses melakukan peluncuran penyegaran Daihatsu New Terios terbaru di Jakarta,Kini Daihatsu New Terios diluncurkan di Jambi pada Kamis (22/6).  
Hadir langsung Kepala cabang Daihatsu Astra Jambi, Atta Widodo dan didampingi rekan-rekan Daihatsu lainnya, komunitas Daihatsu serta para awak Media.
Atta menjelaskan langsung bahwa  New Terios hadir dengan tiga penyegaran utama, yaitu pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan. 
"New Daihatsu Terios dengan tema Reflection of You, mempunyai hal baru yang dimiliki yakni eksterior, interior, dan fitur keamanan dan keselamatan," katanya.
Hadirnya varian ADS dan Custom pada New Terios, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan sentuhan Sporty dan Adventure. Mobil medium Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dijual mulai dari harga Rp 236 jutaan.
“Kita tentu berharap keberadaan New Terios di tengah masyarakat Jambi mampu membuat Terios kompetitif dan mampu diterima Masyarakat," ujarnya di Kafe Casa de Alicia, Kota Jambi. 
Terkait dengan target pasar untuk masyarakat Jambi, dengan adanya penyegaran New Terios  pihaknya mengharapkan mampu mencapai target 40 persen. 
“Target kiga 35 persen itu untuk internal pasar. Tapi kita mampu di angka 38 persen Market Sale,  jadi untuk ini kita mau tambah 2 persen untuk mencapai 40 persen," harapnya. 
Untuk diketahui, pada tahun 2021 Daihatsu berhasil menjual 522 unit kendaraan dan pada tahun 2022 mengalami peningkatan penjualan sebanyak 841 dan pada tahun 2023 hingga bulan Juni ini Daihatsu sudah berhasil menjual 369 unit kendaraan.
 Ini Fitur Daihatsu New Terios 2023 di lansir dari Carmudi.Co.Id
1. Wireless Charger
Salah satu fitur yang hadir pada New Terios 2023 ialah wireless charger yang posisinya berlokasi di balik sandaran tangan konsol tengah.
Pengguna bisa lebih mudah melakukan pengisian daya smartphone miliknya asalkan sudah mendukung sistem wireless charger. Posisi wireless charger tersebut juga tertutup sehingga smartphone lebih aman dari guncangan-guncangan.
Disebutkan bahwa fitur wireless charger bisa ditemui pada Terios varian X ADS ke atas.
2. Head Unit BaruDi samping memiliki wireless charger, New Terios 2023 juga hadir dengan head unit anyar. 
Dikatakan bahwa head unit layar sentuh berukuran tujuh inci tersebut kini sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.
Dengan adanya fitur tersebut artinya konsumen bisa menghubungkan smartphone-nya dan merasakan fitur infotainment yang lebih lengkap.
Tak semua varian, fitur ini hanya bisa ditemui pada Terios R ke atas.
3. Memiliki Enam Airbag
Selanjutnya, Daihatsu juga memberikan upgrade pada aspek keselamatan mobil ini.
Hal itu terlihat dari adanya enam buah airbag yang dapat ditemui pada varian paling tinggi, yaitu R Custom. Terdiri dari sepasang airbag di depan, sepasang untuk lutut penumpang depan, dan sepasang di sepanjang jendela kanan serta kiri.
4. Illumination Lamp
Fitur baru pada New Terios 2023 sebenarnya juga dapat langsung terlihat pada bagian eksteriornya.
Mobil ini memiliki lampu tambahan yang bernama Illumination Lamp di dekat lampu kabutnya.
Illumination Lamp pada New Terios 2023 berfungsi untuk memberikan penerangan ekstra yang diyakini bakal terasa manfaatnya ketika mobil sedang diajak berpetualangdengan posisi berdiri menciptakan kesan yang lebih modern pada mobil ini. Ilumination Lamp hanya bisa ditemui pada Terios varian R ke atas.
Selain itu, sebenarnya Daihatsu juga memberikan sentuhan baru pada lampu utama New Terios 2023 yang dibuat model smoked. Hal ini melengkapi penyegaran-penyegaran lain pada eksterior mobil ini, seperti halnya desain gril baru hingga bemper dan body kit yang juga dibuat lebih segar. Dapat dikatakan baik Terios varian X ataupun R masing-masingnya mendapatkan penyegaran kosmetik ini.
5. Kamera Parkir 360 Derajat
Selain fitur-fitur baru yang telah disebutkan di atas, Terios juga memiliki beberapa fitur lama yang masih menjadi daya tarik bagi calon konsumen.
Hal itu di antaranya adalah kamera parkir mundur 360 derajat yang bisa ditemui mulai dari varian R ADS.Keberadaannya jelas sangat bermanfaat untuk membantu pengemudi ketika memarkir kendaraannya.
Ketika masuk ke gigi mundur, layar head unit bakal menampilkan dua visual yang berbeda.
Pertama, visual ke arah belakang kendaraan yang dibarengi dengan garis pemandu.
Kedua, visual yang memperlihatkan kendaraan dari atas sekaligus lingkungan di sekelilingnya.
Dengan begitu pengemudi bisa lebih mudah untuk memposisikan mobilnya dibanding hanya mengandalkan visual dari kaca spion saja.
6. Fitur Eco Idle Agar Hemat Bensin
New Terios 2023 juga memiliki fitur Eco Idle yang merupakan warisan dari model sebelumnya.
Secara prinsip kehadiran fitur ini bertujuan agar konsumsi bensin Terios bisa lebih irit.
Caranya dengan mematikan mesin secara otomatis ketika idle selama beberapa saat. Untuk menyalakan mesin lagi, pengendara hanya perlu menginjak pedal gas.
Fitur eco idle akan sangat berguna untuk menghemat bensin Terios ketika mobil ini digunakan di lingkungan perkotaan yang kerap diwarnai kemacetan.
Namun, mesti diakui bahwa tidak semua orang suka berkendara dengan sistem Eco Idle menyalaOleh karena itu fitur ini juga dapat dimatikan melalui tombol yang sudah disiapkan.
Selain itu, Terios sebenarnya juga dilengkapi dengan fitur eco indicator yang bisa dimanfaatkan sebagai pemandu bagi pengendara untuk mengemudi hemat.
7. Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control.
Sebagai warisan dari model sebelumnya, New Terios 2023 juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).
Untuk diketahui, fitur HSA berguna menahan posisi mobil agar tidak mundur ketika berhenti di jalanan menanjak.
Terutama ketika momen kaki pengendara berpindah dari pedal rem ke pedal gas. Sementara itu, VSC berguna untuk mencegah terjadinya oversteer atau understeer saat mobil menikung di jalanan yang licin.
Pada saat ini fitur HSA dan VSC ibarat sudah menjadi kewajiban pada mobil-mobil baru.
8. Fitur Pengereman ABS dan EBD
Fitur mendasar lainnya yang juga dimiliki mobil ini ialah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution).
Keduanya terdapat pada sistem pengereman mobil ini, tapi punya fungsi masing-masing.ABS berguna untuk mencegah ban mengunci pada saat pengereman mendadak sehingga mobil tetap dapat dikendalikan.
Sementara itu, EBD punya tugas mendistribusikan kekuatan pengereman secara merata ke semua roda.
Dengan begitu mobil bisa mengurangi lajunya secara lebih efektif dan menjaganya tetap terkendali. (ria/akd)