Pemkab Muaro Jambi Peringatin Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:54:02


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dalam rangka puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh 5 Juni  kemarin.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi Menperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muaro Jambi di TPS3SR KSM Sukses Bersama Sungai Sungai Serandi RT. 015 Desa Kebun IX   Sungai Gelam, Muaro Jambi. Kamis (22/6/2023).

Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di awali dengan penanaman pohon oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di dampingi ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilah Zahara,  dan Sekretaris Daerah Sekda Muaro Jambi Budhi Harton.

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah juga menyerahkan secara simbolis  bantuan alat kebersihan berupa Motor  Roda Tiga dan membagikan Hadiah Video Pendek, Fotograpi, Artikel Ilmiah dan Desain Poster kepada pemenang lomba

"Melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholder, untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi untuk polusi sampah plastik ini," ucap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Pj. Bupati juga meminta masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi untuk terlibat secara aktif dalam penanganan sampah.

Peringatan hali lingkungan hidup tahun ini mengusung tema "Solusi untuk Polusi Sampah Plastik" merupakan bagian dari upaya penanganan sampah utamanya polusi plastik.

''Kita berharap dengan peringatan ini bisa untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk menangani masalah lingkungan secara bersama-sama, '' Timpal Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi Evi Sahru. (akd)