Maulana Harap Terus Dijaga, Komunikasi Sosial Bersama Kodim 0415/Jambi

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:02:35


Maulana Harap Terus Dijaga, Komunikasi Sosial Bersama Kodim 0415/Jambi
Maulana Harap Terus Dijaga, Komunikasi Sosial Bersama Kodim 0415/Jambi /

Komando Distrik Milter (Kodim) 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat Pemkot Jambi, di aula Bappeda Kota Jambi, Kamis (22/6).

Kegiatan ini, disebutkan Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Benny mengangkat tema “Transformasi di Era Digital.” Tujuan dari kegiatan ini adalah, bentuk silaturahmi sekaligus meningkatkan kesadaran tentang penggunaan internet dan media sosial secara bijak di lingkungan pemerintahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana yang sekaligus membuka acara tersebut.

Ia menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah.

Ia juga menyebut bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat. “Melalui jalur inilah (komunikasi sosial) kita bisa bertemu. Intinya adalah silaturahmi," terangnya.

Menurutnya, Perkembangan media dan teknologi, khususnya kehadiran internet memberikan dampak signifikan bagi banyak aspek kehidupan.

Seiring dengan perubahan yang terjadi, perkembangan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga dampak negatif. “Banyak terjadi hal-hal karena kelalaian kita, kecerobohan kita, akhirnya yang terjadi adalah, kalau dulu kan mulutmu harimau, sekarang jarimu adalah harimau. Karena ada bukti digital, ada jejak digital,” terangnya.

Sementara itu, Wawako Maulana, yang juga sebagai Pjs Walikota Jambi ini menyebutkan, telah memberikan arahan dengan tema transformasi digital, di mana memanfaatkan teknologi untuk kepentingan bersama antara TNI-Polri dan juga dengan pemerintah. "Dalam momentum ini kami menyampaikan bahwa, kami sudah memerintahkan Lurah Camat harus memiliki nomor handphone, nomor WA dari seluruh Babinsa hingga Babhinkamtibmas di wilayah teritorialnya masing-masing," kata dia.

"Dan selama ini berjalan dengan baik jadi. Ada WA grup, sehingga apapun kejadiannya 3 pilar, Lurah TNI-Polri selalu ada di lapangan. Kami (pemerintah,red) jadi lebih berani karen ada yang mengawal setiap kegiatan," bebernya.

Tentunya, Maulana berharap, ke depan komunikasi ini terus terjalin. Apalagi Kota Jambi telah berbasis Smart City, sehingga lebih memudahkan dalam berbagai pelayanan mengikuti perkembangan era digital itu sendiri. "Semua yang kita bangun, baik secara sistem maupun kelengkapan personelnya harus terus dijaga," tutupnya. (ria/akd)