Ismed Wijaya Hadiri Launching Gerakan Pangan Murah di Batanghari

Senin, 26 Juni 2023 - 12:14:42


Peluncuran gerakan pangan murah oleh Gubernur Jambi secara serentak di Kabupaten Batanghari.
Peluncuran gerakan pangan murah oleh Gubernur Jambi secara serentak di Kabupaten Batanghari. /

RADARJAMBI.CO.ID-Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya menghadiri peluncuran gerakan pangan murah oleh Gubernur Jambi secara serentak di Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya mengatakan gerakan pangan murah ini merupakan program dari badan pangan nasional di setiap provinsi di Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan murah. Salah satu tujuan dari gerakan pangan murah ini untuk mengintervensi harga yang tinggi menjadi normal dan terjangkau oleh masyarakat.

"Alhamdulillah Gerakan Pangan Murah Resmi dibuka oleh Gubernur Jambi  serentak nasional pada tahun ini. Pemerintah secara masif menggelar GPM Indonesia dengan tujuan untuk mengintervensi harga-harga bahan pangan. Kita ingin bahwa pangan kita semuanya kembali dengan baik, harga terjangkau dengan baik dan bahan baku tersedia," Ungkap Ismed Senin (26/06/2023).

Ismed Mengatakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi mendapat dana ABT dari BAPANAS RI untuk 18 lokasi, sebesar Rp.20.000.000,-/lokasi. Yang sudah terlaksana yaitu di Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur, sisanya 15 lokasi lagi dilaksanakan di bulan Juli sampai menyambut Natal Tahun 2023. 

“Kabupaten/kota dari ABT BAPANAS RI Tahun 2023 mendapatkan dana Gerakan Pangan Murah (GPM) sebesar Rp. 15.000.000,-/Paket diperuntukkan untuk 6 (enam) kabupaten/kota yaitu Kota Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci. Kegiatan GPM tersebut dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali per kabupaten/kota,” kata ismed.(*)


Editor: Endang