Bandara Sultan Thaha Jambi Akan Dorong Perkembangan Olahraga Kota Jambi

Rabu, 05 Juli 2023 - 16:42:35


/
RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI - PT Angkasapura II Bandara Sultan Thaha Jambi terus berkontribusi dalam perkembangan Provinsi Jambi Khususnya Kota Jambi.
 
Tidak hanya mendukung perekonomian Provinsi Jambi dengan menyediakan sarana transportasi yang cepat den efektif dalam menunjang pergerakan masyarakat, Bandara Sultan Thaha Jambi berencana turut berkontribusi dalam kemajuan Kota Jambi dalam bidang Olahraga.
 
Hal ini diseriusi EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto dengan menjalin kordinasi dengan Ketua KONI Jambi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi, Rabu (5/7)
 
Dalam kunjungan Siswanto ke Kantor KONI Kota Jambi ini dia membahas berbagai potensi olahraga di Jambi.
 
Untuk menghadirkan banyak potensi tentunya diperlukan banyak event agar insting dan mental atlet dapat terasa dengan baik.
 
"Di Kota Jambi ini potensi olah raganya cukup besar, apa lagi jika dikembangkan secara serius dan hadirnya banya event untuk mengasah mental atlet,ujarnya Rabu (5/7).
 
"Nah event olah raga ini bisa dikerjasamakan dengan Bandara,timpalnya.
 
Selain itu, Agar atlet bisa berkembang perlu hadirnya sport center di Kota Jambi.
 
Siswanto mengatakan pembuatan Sport Center ini bisa di kerjasamakan juga dengan PT Angkasapura II Bandara Sultan Thaha Jambi.
 
"Kita masih banyak lahan kosong di sekitar bandara, ini bisa kita manfaatkan," ujarnya.
 
Lokasi bandara yang berada di tengah kota tentunya akan memberikan kemudahan akses transportasi untuk atlet dan ofisial yang akan menuju tempat latihan.
 
Selian itu, Jika akan diadakan pertandingan regional maupun nasional akan memudahkan traportasin dan akomodasi altet karena aksesnya sangat dekat dengan Bandara Sultan Thaha Jambi.
 
Lebih lanjut Siswanto memberikan ide dalam pembuatan sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi atlet tidak harus 100 persen mengubkan dana pemerintah tapi bisa bekerja sama dengan pihak swasta.
 
"Jadi nanti kita bisa undang investor yang akan bekerjasama dengan KONI dan Pemerintah Kota Jambi," Katanya.
 
"Tinggal kita menyiapkan regulasinya saja," Pungkasnya.(ria/akd).