Jalan di 2 Desa Diperbaiki PTPN VI

Jumat, 07 Juli 2023 - 18:31:34


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Dua ruas jalan utama sepanjang 2 kilometer yang berada di 2 desa dalam Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, telah diperbaiki PTPN VI Unit Usaha Rimbo Dua (Rimdu) sebagai bagian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan aksi korporasi perusahaan.

Dua jalan yang telah diperbaiki tersebut dilakukan dengan cara menambal jalan yang berlubang, serta pengerasan jalan yang terletak di jalan Camar desa Sapta Mulia dan jalan Sapat desa Mekar Kencana Rimbo Bujang Kabupaten Muara Tebo, Jambi.

"Kami mengirim pekerja untuk perbaikan jalan tersebut dan sebanyak 10 truk sirtu serta alat berat yang terdiri dari satu unit Greader dan Vibratorory Roller untuk perbaikan jalan. Lebih kurang sepanjang 2 kilometer jalan yang kami perbaiki dengan pengerasan " kata Manager PTPN VI Unit Usaha Rimbo Dua, Ir. Daryansyah Damanik,pada Jumat (7/7/2023).

Menurut Ir. Daryansyah Damanik, bantuan senilai Rp 28 juta tersebut,merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Desa Sapta Mulia dan desa Mekar Kencana merupakan desa yang berdekatan langsung dengan Unit Usaha Rimbo Dua.

Kepala Desa (Kades) Sapta Mulia, Bagiyo Santoso, mengatakan perbaikan jalan ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan dinantikan warga desa Sapta Mulia maupun Desa Mekar Kencana, lantaran jalan ini menjadi penghubung jalan utama dua desa tersebut dan untuk menuju Kabupaten.

"Jalan ini, sangat vital dan merupakan akses utama warga desa kami dan desa tetangga. Kalau kami ingin ke pasar Rimbo, mengantar jemput anak sekolah dan pergi ketempat kerja bahkan ke kabupaten pasti melewati jalan yang diperbaiki ini. Alhamdulillah PTPN VI mambantu memperbaiki jalan ini, terima kasih. Aktivitas kami menjadi lancar dan tidak takut lagi akan kecelakaan karena jalan yang rusak," kata Kepala Desa, Bagiyo Santoso.

Karena itulah, katanya, banyak warga desa datang menemuinya menyampaikan pesan terima kasih ke PTPN VI Unit Usaha Rimbo Dua.

"Warga menyampaikan terima kasih karena jalan telah diperbaiki. Warga tidak takut lagi akan kecelakaan karena lubang di jalan " akhir Kades. (*)