SMKN 1 Tebo Tutup MPLS Dengan Gotong Royong

Jumat, 14 Juli 2023 - 22:13:41


Siswa SMKN 1 Tebo peserta MPLS berpose bersama usai penutupan
Siswa SMKN 1 Tebo peserta MPLS berpose bersama usai penutupan /

Radarjambi.co.id-Tebo - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan hampir sepekan penuh oleh SMKN 1 Tebo berjalan dengan sukses, dan Jumat (14/7) ditutup dengan gotong royong membersihkan kelas masing-masing.

Ketua MPLS di SMKN 1 Tebo, Romi Afizan yang merupakan Pembina OSIS SMKN 1 Tebo menjelaskan bahwa kepanitian MPLS terdiri dari Guru dan pengurus OSIS disekolah yang terletak di Km 8, Karya Bhakti, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

"Kegiatan dimulai dari hari Senin dan Selasa kemarin sebagai pra MPLS, dan kemudian dilanjutkan dengan MPLS nya dari hari Rabu sampai Jumat, dengan pemateri tidak hanya berasal dari internal SMKN 1 Tebo saja, tapi kita juga mengundang pemateri dari luar seperti Polsek Tebo Tengah, puskesmas Tebo tengah lebih spesial Anggota Dewan Komisi IV DPRD provinsi Jambi Ibu Eka Marlina,"terang Romi Afizan sembari menjelaskan dihari terakhir kegiatan MPLS diawali dengan pengajian rutin setiap hari Jumat dan kegiatan ditutup dengan gotong royong membersihkan kelas masing-masing.

Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 1 Tebo mengatakan bahwa anak yang telah memilih untuk bersekolah di SMK adalah anak telah lebih maju selangkah dari teman-temannya.

"Karena setelah tamat nanti mereka yang bersekolah di SMKN 1 Tebo mempunyai banyak pilihan, karena sudah memiliki keterampilan dan kualitas kerja yang tinggi, terbukti dengan sertifikat LSP P1 SMKN 1 Tebo yang dimilikinya,"ujar Ramayani.

Dikatakannya lagi, setelah tamat nanti, siswa yang punya bakat kuat bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Bagi yang ingin terjun langsung ke dunia kerja dan berwirausaha juga bisa, karena sudah memiliki pengalaman lebih karna sudah mengikuti magang di dunia Industri sesuai jurusan masing, BMW, B nya Bisa bekerja langsung, M nya Melanjutkan pendidikan, atau W nya berwirausaha,"tutup Ramayani. (yan/akd)