Pj Bachyuni Tutup Sosialisasi Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:26:12


Pj Bupati Bachyuni Deliansyah
Pj Bupati Bachyuni Deliansyah /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bertempat di Aula Shang Ratu Hotel Kota Jambi(20/07/2023) , Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH, MH menutup acara secara resmi Sosialisasi Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana Pada Unsur Aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Instansi Terkait Tahun 2023.

Pj Bupati  Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah  menyampaikan  dimana Kondisi Geografis dan Demografis Kebupaten Muaro Jambi termasuk Daerah Rawan Bencana terutama Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Tanah Longsor, Banjir, Puting Beliung dan lainnya.

Yang dapat berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintah baik bersifat fisik maupun non fisik serta kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dampak Psikologi dan Korean Jiwa

Agar terdapat satu persepsi dan pemahaman serta agar tidak terjadi tumpang tindih dalam kewenangan dalam Penyelenggaraan kegiatan penanganan pasca bencana ini, sangat perlu dilakukannya kegiatan sosialisasi.

Tentang penyelenggaraan rehabilitasi dan rekonstruksi penanganan pasca bencana terutama bagi unsur aparatur pada dinas instansi terkait dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Muaro Jambi , maka kepada seluruh peserta diharapkan agar dapat memanfaatkan moment sosialisasi ini dan bersungguh-sungguh dalam mengikutinya dengan sebaik mungkin.

''Saya harap, kegiatan ini dapat tercapai dan kegiatan penyelenggaraan Penanggulangan Bencana khususnya pada penanganan pasca bencana di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dapat lebih baik kedepannya,'' tukasnya.(akd)