Pemkot Jambi Launching dan Sosialisasi Simerah Koja

Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:17:52


/

RADARJAMBI.CO.ID - Wali Kota Jambi Syarif Fasha melaunching sistem informasi terkait penanggulangan dan penyelamatan kebakaran di Kota Jambi. Di Aula Bapedda Kota Jambi, Senin (14/8).

Dengan adanya sistem informasi tersebut, mempermudah masyarakat untuk melaporkan kejadian kebakaran serta kejadian yang harus dibutuhkan adanya penyelamatan.

Fasha mengatakan bahwa dalam sistim informasi milik Pemkot Jambi melalui Dinas Damkar Kota Jambi tersebut, banyak fitur atau layanan didalamnya.

"Jadi dengan adanya fitur ini nanti mempermudah Damkar dalam hal menginventarisir. Tidak ada lahi petugas bolak balik," ujarnya.

Selain itu, sistem informasi tersebut terintegrasi kepada call centre 112 serta ada nomor atau kontak khusus. Dengan adanya hal itu, Fasha juga mengharapkan SPBE Kota Jambi terlaksana.

"Sehingg nanti tidak ada lagi yang bersifat konvensional, semua sudah elektronik. Ini juga mempermudah dalam proses penanganan kebakaran kedepan nantinya," jelas Fasha.

Kemudian, ia juga mengingatkan kepada masyarakat jika terjadi suatu kejadian atupun kebakaran agar cepat melapor kepada Pemerintah.

"Laporkan ke damkar dulu, baru lah buat video," tambahnya.(ria/akd)