DPRD Sarolangun Solid Ikuti Paripurna Penyampaian RUU APBN 2024

Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:05:31


DPRD Sarolangun bersama eksekutif dan Forkompimda
DPRD Sarolangun bersama eksekutif dan Forkompimda /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROALNGUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun bersama Pemkab Sarolangun dan Forkompimda menampakkan soliditas dan antusiasi dalam mengikuti jalannya paripurna mendengarkan pidato Ketua DPR RI, Dr Puan Maharini, sekaligus mendengarkan penyampaian RUU APBN tahun 2024 dan nota keuangan oleh Presisen RI, Ir Joko Widodo, Rabu (16/08), siang.

Paripurna DPRD Sarolangun dibuka oleh Ketua DPRD, Tontawi Jauhari didampingi Waka I DPRD, Aang Purnama, Waka II DPRD, Syahrial Gunawan dan Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri.

Jalannya sidang paripurna penyampaian RUU APBN tahun 2024 diikuti secara live di ruang paripurna DPRD Sarolangun melalui televisi.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari mengatakan, bahwa setiap tahun Ketua DPR RI menyampaikan pidatodalam rangka pembukaan masa persidangan I tahun 2023-2024, dan Presiden RI menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 disertai dengan nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

"Kami mohon kepada semua yang hadir untuk mengikuti secara seksama dan penuh perhatian pidato kenegaraan Presiden RI,"sebutnya.

Pantauan di DPRD Sarolangun, ketika berlangsungnya penyampaian pidato Ketua DPR RI dan Presiden RI, suasana di ruang paripurna DPRD hening. Namun, sorak dan tawa sempat muncul, yakni pada saat Presiden RI menyampaikan gaji ASN, TNI/Polri dan pensiun akan mengalami kenaikan pada tahun 2024.

Di penghujung paripurna, semua yang hadir di ruang paripurna DPRD juga serentak berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya, ini menyesuaikan tayangan live di televisi.

 

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORI S