Komisi lll DPRD Kota Jambi Tinjau Lokasi Sering Terjasi Banjir

Rabu, 20 September 2023 - 18:36:18


/

Komisi lll DPRD Kota Jambi meninjau langsung keluhan warga di Perumahan Permata Indah RT 23 Kelurahan Aur Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Rabu (20/9).

 
Tinjauan tersebut dilakukan terkait dengan adanya jembatan penghubung antara RT 23 dan RT 22 yang mengalami pengikisan tanah akibat banjir dibagian bawahnya.
 
Khoiriah warga RT 23, menyampaikan bahwa jembatan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki secara mandiri oleh warga dengan cara di semen, namun setiap ada mobil yang lewat terjadi getaran.
 
"Ini sudah berkali kali diperbaiki tapi tiap ada mobil pengangkut bata lewat pasti bergetar, karena dibawahnya sudah ambles tanahnya kena air," ujarnya.
 
 
Khoriah juga menambahkan untuk tepi rumahnya juga sudah ia perbaiki sendiri karena pernah ambruk dan air masuk ke dalam rumahnya apabila hujan.
 
" nah tepi-tepi rumah ne sudah kami baiki dewek lah," ujarnya.
 
Sekretaris Komisi lll DPRD Kota Jambi  Kurniawansyah menyampaikan bahwa kami selaku komisi lll tentunya turun kesetiap daerah yang tersampak banjir, karena ini sudah mulai memasuki musim hujan.
 
"Jadi kami memastikan daerah yang terdampak banjir untuk segera diselesaikan oleh pihak PU," ujarnya.
 
"Untuk drainase memang sudah harus diperbaiki oleh PU mengingat kemungkinan pembangunannya sudah lebih dari 20 tahun yang lalu, untuk jalan warga yang tanahnya turun akibat curah hujan itu pun memang harus diperbaiki oleh Pu. Untuk proses diganti atau dibuat baru nanti kita koordinaaikan dengan PU Kota Jambi," Terangnya. (ria/akd)