BUMD Muda PTPN VI Peduli Stunting

Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:59:44


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro serahkan bantuan paket Stunting, ini merupakan roh dari BUMN Perkebunan terbesar di Jambi untuk selalu peduli dengan masyarakat sekitar.

Manager Kayu Aro, Farhan, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian kami kepada warga sekitar kebun yang anaknya mengalami gizi buruk stunting.

Menurut WHO, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Stunting ini juga menyebabkan Gagal tumbuh (berat lahir rendah, kecil, pendek, kurus), hambatan perkembangan kognitif dan motoric. Serta Gangguan metabolik pada saat dewasa, risiko penyakit tidak menular (diabetes, obesitas, stroke, penyakit jantung, dan lain sebagainya).

Achmedi Akbar Sekretaris Perusahaan menyampaikan bahwa, saat ini BUMN MUDA PTPN VI dan Sub Bagian TJSL kantor pusat telah merencanakan dalam minggu depan kembali menyerahkan bantuan stunting sebanyak 124 paket sembako.

“Yaa, rencana minggu depan anak-anak mudanya PTPN VI kembali menyerahkan bantuan paket sembako di 1 kabupaten Provinsi Sumatera Barat dan 1 Kabupaten Provinsi Jambi dengan total 124 paket.

“Kami berharap semoga dengan bantuan paket stunting ini dapat membantu warga masyarakat yang memiliki anak gizi buruk, kita lihat data dan akan menjadi catatan serius bagi perusahaan untuk terus mengalirkan bantuan stunting," Tutup Achmedi. (*)