Ivan Wirata Sebut Bus Trans Siginjai Sangat Dibutuhkan Khususnya Bagi Pekerja Honorer

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:22:24


 Bus Trans Siginjai
Bus Trans Siginjai /

RADARJAMBI.CO.ID-Wakil ketua komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata sebut adanya bus Trans Siginjai sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pekerja yang berstatus honorer.

Ivan Wirata mengatakan, masyarakat khususnya pekerja honorer sangat bergantung kepada bus trans Siginjai.

"Seperti honorer di Muaro Jambi mereka dengan pendapatan Rp. 700 - Rp. 800 perbulan sangat bergantung sekali dengan Bus Siginjai," jelasnya, Selasa (24/10).

Ivan Wirata melanjutkan dengan bus Trans Siginjai mereka hanya mengeluarkan uang Rp. 5 Ribu jika dengan kendaraan lain satu hari bisa mengeluarkan uang Rp. 50 ribu.

Ia juga meminta kepada Pemerintah provinsi Jambi dan dinas terkait harus betul-betul memperhatikan jumlah kendaraan yang kondisinya bagus.

"Kalau sempat tidak jalan 1 bulan saja perharinya mengeluarkan uang Rp. 50 ribu, dan bisa mengeluarkan uang Rp. 1,5 juta perbulan itu sudah lebih dari gaji yang dihasilkan untuk membayar transportasi," tambahnya.

"Makanya harus perhatikan kesiapan dan kondisi bus seperti minyak nya, jumlah sopir harus benar-benar di perhatikan agar tidak terhenti tranportasi menunju pemerintah daerah," tutupnya.(*)


Editor: Endang