DPRD Muarojambi Gelar Paripurna HUT Muarojambi ke 24

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:40:53


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yuli Setia Bakti memimpin sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun Kabupaten Muarojambi, Selasa (24/10/23) pagi.

Sidang paripurna HUT Kabupaten Muarojambi ini dihadiri oleh Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti berharap diusia yang tidak muda lagi ini Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

"Selamat ulang tahun Kabupaten Muarojambi yang ke-24 tahun," kata Yuli Setia Bakti. Yuli Setia Bakti turut mengajak semua masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Muaro Jambi agar senantiasa berdoa mengharapkan kebahagiaan dan kesejahteraan serta keselamatan bagi negeri Sailun Salimbai ini.

"Pada usia yang ke-24 tahun ini, Alhamdulillah, berbagai kemajuan dalam pembangunan Kabupaten Muaro Jambi sama-sama kita rasakan. Apa yang telah dicapai hari ini merupakan sebuah kerja keras kita bersama," katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu turut mengapresiasi capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang cukup baik dan sukses dalam membangun Muaro Jambi.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Jambi,H. Al Haris mengatakan Kabupaten Muaro Jambi sudah banyak meraih kemajuan, hal itu ditandai dengan beberapa pencapaian dalam pembangunan.

“Hari ini sudah 24 tahun Kabupaten Muaro Jambi, Muaro Jambi sudah banyak meraih kemajuan, bahkan sudah bisa setara dengan kabupaten lain di Jambi,” kata Al Haris.

Mantan Bupati Merangin dua periode itu mengatakan ada dua makna penting dari momentum hari jadi bumi sialun salimbai Kabupaten Muaro Jambi ke-24 tahun 2023 ini.

“Pertama kita maknai dengan rasa syukur karena daerah yang kita diami ini Allah berkahi dan Allah Ridhoi. Kedua kita meknai sebagai evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan, dan apa yang akan dilakukan untuk Kabupaten Muaro Jambi ini,” kata Al Haris.

Al Haris juga menyebut beberapa capaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi , diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang semakin meningkat, penanganan stunting dan penanganan inflasi yang baik.

“Itu ditandai dengan bantuan insentif stunting untuk Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian pengendalian Inflasi yang baik, bahkan juga mendapatkan penghargaan insentif dari pemerintah pusat terkait hal itu,”

“Kemudian juga penanganan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim yang semakin turun, serta angka penganguran yang rendah. Capaian itu berdasarkan data-data dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.(akd)