Pastikan Distribusi dan Pelayanan Aman, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tinjau SPBU Bungo

Jumat, 27 Oktober 2023 - 14:43:47


/

RADARJAMBI.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berupaya memastikan distribusi BBM Bersubsidi secara tepat sasaran dan sesuai dengan Peruntukannya. Jambi (27/10).

 

Sales Branch Manager Retail Rayon II Jambi, Didi Rushadi mengatakan sebagai upaya memastikan pelayanan di SPBU dalam kondisi baik, Pertamina melakukan kunjungan langsung ke beberapa lembaga penyalur di Kabupaten Bungo salah satunya SPBU 24.372.48.

 

"Kami melakukan kunjungan langsung meliputi pengecekan QR code, takaran, kualitas BBM dan memastikan fasilitas di SPBU dalam kondisi baik, serta memastikan pasokan BBM tersalurkan dengan baik dan tidak ada kendala, sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi," ujar Didi.

 

Pertamina mencatat, untuk rata-rata konsumsi harian produk Bio Solar subsidi di wilayah Kabupaten Bungo sekitar 163 Kilo Liter (KL) per hari dan Pertalite sekitar 174 KL per hari.

 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan bahwa Tim Sales Force Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel secara rutin melakukan kunjungan langsung untuk memastikan pelayanan di SPBU berjalan dengan baik serta menjaga pasokan BBM sampai ke masyarakat secara merata.

 

"Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun, karena ada akibat hukum untuk setiap tindak pelanggaran undang-undang," tambahnya.

 

Jika masyarakat menemukan adanya indikasi kecurangan dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.(*)