Ribuan Warga Tebo Hadiri Aksi Tebo Peduli Palestina Di Lapangan Merdeka Muaro Tebo

Sabtu, 18 November 2023 - 21:30:28


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Ribuan warga Kabupaten Tebo, Sabtu (18/11) mengikuti aksi damai Tebo Peduli Palestina (TPP), dengan berjalan dari lapangan Garuda Muaro Tebo menuju lapangan Merdeka yang terletak di pasar Muaro Tebo.

Sesampainya dilapangan mardeka aksi dilanjutkan dengan dzikir, doa bersama, pembacaan puisi dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang sedang dibantai Israel.

Tampak hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Tebo, di antaranya Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, Kapolresta Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, Dandim 0416 Bungo Tebo.

Pantauan dilapangan di lokasi tampak ribuan umat yang hadir terlihat memakai baju putih dan membawa sejumlah bendera dan spanduk bertuliskan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Ketua Panitia pelaksana aksi Tebo Peduli Palestina (TPP) Edi Hartono dalam sambutannya dengan tegas menyatakan bahwa kegiatan ini adalah murni bentuk kepedulian masyarakat kabupaten Tebo terhadap penderitaan masyarakat Palestina.

"Kegiatan ini murni dari masyarakat Kabupaten Tebo, oleh karena itu saya mengingatkan bagi yang berorasi diatas panggung ini jangan lari tema tentang penderitaan warga Palestina, jangan coba-coba gunakan panggung ini untuk kampanye pribadi, disini kita hadir wujud kepedulian kita terhadap penderitaan Palestina,"tegas Edi Hartono dalam sambutannya. (yan/akd)