DPRD Dorong Kesejahteraan Guru Honorer Lewat P3K

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:13:31


/

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendorong pemerintah untuk terus memberikan kesejahteraan bagi guru-guru yang masih berstatus honorer minimal diperjuangkan dengan pengangkatan guru honorer ke P3K.

Hal itu disampaikannya dalam momentum pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di halaman Kantor Gubernur Jambi, Senin (24/12)

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi Al Haris bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua dan pengurus PGRI Provinsi Jambi, dan sejumlah guru-guru yang ada di Provinsi Jambi serta sejumlah siswa sekolah di Provinsi Jambi.

"Guru harus kita sejahterakan, anomali memang di satu sisi kita menetapkan UMP di atas Rp3 juta, tapi gaji guru kurang lebih Rp1,5 juta" ungkapnya.

"Maka memang kita dorong formasi penerimaan P3K untuk guru ini banyak dimunculkan dan kita berharap dapat terselesaikan di 2025, minimal seluruh guru honorer bisa diangkat menjadi P3K," tambahnya.

Menurut Edi, ketika seluruh guru honorer dapat terselesaikan melalui P3K, maka akan muncul kesejahteraan bagi guru. Ketika kesejahteraan ini terealisasi maka tentu akan lebih meningkatkan efektivitas dan kinerja.

"Ketika guru sudah sejahtera, tentu output outcome nya bisa tercapai dan Insya Allah melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Edi juga menyebut guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dan harus di sadari bahwa kita semua menjadi seperti saat ini karena jasa para guru. Edi Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan seluruh guru yang telah mendahului kita bersama untuk mendapat tempat terbaik disisi-NYA.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari guru, guru adalah pahlawan tanpa jasa, tanpa jasa guru-guru kita, kita mungkin tidak seperti saat ini. Semangat terus untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter," ujar Edi.(*)


Editor: Endang