Dibantu Puluhan Anggota Menwa, Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:09:38


/
RADARJAMBI CO.ID, TANJABBAR - Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) dan instansi terkait Pemkab Tanjab Barat melaksanakan karya bakti di Pasar Rakyat Pari 1 Kualatungkal, Kamis (7/12/2023) pagi.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut,  Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Pasi Inteldim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Anggota Kodim 0419/Tanjab, Anggota Polres Tanjab Barat, Komcad 6 orang, Menwa Kab. Tanjab Barat 85 orang, Dishub Kab. Tanjab Barat 6 orang,  DLH  Kab. Tanjab Barat 15 orang,vDamkar Kab. Tanjab Barat 5 orang, Pramuka peduli Kuala Tungkal 6 orang, Tim kes Puskesmas ll Kuala Tungkal 3 orang serta Masyarakat Sekitar -+ 50 orang.
 
Sebelum kegiatan, dilaksanakan apel pengecekan personil yang di ambil oleh Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik.
 
"Terimakasih kepada  Instansi terkait Polres Tanjab Barat Pemerintahan Kab. Tanjab Barat  perwakilan dinas dinas Dan  yang datang untuk mendukung dan membantu kegiatan ini di harapkan berjalan seperti mana apa yang kita harapkan untuk menjadikan lingkungan kita bersih dan mendukung juga untuk kesehatan kita," ujar Pasiterdim.
 
Kegiatan ini, menurutnya sebagai wujud peduli terhadap lingkungan diharapkan semangat dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dan tetap juga menjaga faktor keamanan dalam bekerja.
 
"Diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu untuk kita semua ke depan untuk selalu membersihkan lingkungan supaya bersih dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai dapat mencemarkan sungai dan semoga kegiatan ini menjadikan lingkungan kita khususnya wilayah kita di Kuala Tungkal ini menjadi Asri dan bersih," hatapnya 
 
Selanjutnya, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan sebagian dari rombongan pergi ke lokasi kedua karya bakti di Jl. Ki Hadjar Dewantara Sungai parit 2 bertempat di Seberang kantor UPTD perikanan Kab. Tanjab Barat melaksanakan pembersihan sampah di dalam sungai.
 
Kegiatan selesai ketitar Pukul 10.30 wib dan dilaksanakan apel pengecekan akhir  di ambil oleh Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik menyampaikan evaluasi kegiatan sebelum di bubarkan. (Ken)