Final, Bupati Tanjab Barat Berhasil Selesaikan Permasalahan PT DAS dan Masyarakat 9 Desa

Kamis, 07 Desember 2023 - 18:26:06


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, memimpin lansung rapat finalisasi permasalahan dan MOU Kelompok Tani 9 (sembilan) Desa dengan perusahaan PT. Dasa Anugrah Sejati (DAS) di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (6/12/23).

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang telah dicapai oleh kedua belah pihak sebelumnya yang di fasilitasi oleh pemkab Tanjabbar.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang telah lama berlarut-larut antara PT. DAS dengan masyarakat kelompok tani 9 desa di tiga kecamatan (Merlung, Tungkal Ulu, Batang Asam).

Bupati mengapresiasi kerjasama yang baik dari pihak perusahaan dan dibantu oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, rekan-rekan dari unsur forkopimda, Kesbangpol provinsi Jambi, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi serta pemerintah daerah.

"Kita sudah sampai kepada finalisasi fasilitasi pihak perusahaan PT. DAS dengan masyarakat kelompok tani 9 (sembilan) desa di tiga kecamatan.

Kesepakatan yang telah diambil oleh kedua belah pihak antara PT. DAS dengan masyarakat Kelompok Tani 9 (sembilan) desa telah menemui kata sepakat. Dan hari ini kita menindaklanjuti dengan ditandatangani penerima dari pihak masyarakat kelompok tani yang di SK kan oleh Bupati, sekaligus juga MoU/kesepakatan yang ditandatangani oleh pihak perusahaan dan masyarakat 9 desa," ujar Bupati

Salah seorang Poktan wilayah Ulu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Tanjabbarat dalam hal ini Bupati Tanjabbarat Anwar Sadat bersama Timdu dan pemilik perusahaan terkait realisasinya ganti rugi konflik lahan yang sudah sekian lama terjadi baru di kepimpinan pak Bupati Anwar Sadat, persoalan ini selesai.

“Kami ucapkan juga apresiasi kepada seluruh tim yang telah bekerja sesuai koridor dan mekanisme yang berlaku berdasarkan koridor hukum negara kita," ucapnya.(ken)