Mahasiswa UNJA Prodi PPKn Adakan Sosialisasi Partisipasi Anti Golput Pemilu 2024

Minggu, 10 Desember 2023 - 20:24:01


Mahasiswa UNJA Prodi Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Mahasiswa UNJA Prodi Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan /

Penulis : AL AMIN SAPUTRA dan Tim

RADARJAMBI.CO.ID- Mahasiswa Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Jambi melakukan sosialisasi serta memberi partisipasi anti golput pemilihan Umum 2024 di Kelurahan Paal Lima di RT 08, Sabtu (9/12/2023). 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat RT 08 Kelurahan Paal Lima, Kota Baru Jambi untuk bisa cerdas dan memilih secara sehat untuk pemilu 2024. 

Dedi Irfan S.Ag Sebagai pemateri menyampaikan peran serta dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum tepatnya 14 Februari 2024. 

Ia menyebutkan pemilu merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun kedepannya. 

Sosialisasi pemilu untuk pemilih pemula dan ke Masyarakat yang belum paham tentang golput merupakan bagian dalam pembelajaran berdemokrasi bagi generasi muda berdasarkan Pancasila.  

Sosialisasi tahapan pemilu dan pilkada diharapkan Masyarakat paham peranya. “kita membekali anak muda dan Masyarakat dengan pengetahuan yang sehat menjunjung norma dan etika “ ujarnya. 

Ketua pelaksana Wardatul Mutmainnah berpesan agar generasi muda dan Masyarakat lainya tidak terpancing dengan narasi-narasi negatif, tetap mengikuti aturan pemilu yang benar karena tonggak kepemimpinan di tentukan oleh anak muda dan Masyarakat. 

“Jadilah pemilih yang rasional, mandiri, dan bertanggung jawab sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan demokrasi, "ucap Wardatul Mutmainnah.

Wardatul Mutmainnah mengajak Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar berpatisipasi menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi di 2024 mendatang. (*)