Muarojambi Kabupaten Pertama Terima Surat Suara Pilpres

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:57:17


Surat Suara Pilpres di KPU Muarojambi
Surat Suara Pilpres di KPU Muarojambi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Surat Suara untuk Pemilihan Presiden tahun 2024 tiba di KPU Muaro Jambi. Rabu (13/12) sore.

Kedatangan surat suara tersebut dikawal ketat oleh pihak keamanan. Dan diterima langsung oleh pihak KPU Muaro Jambi dan KPU Provinsi Jambi serta Bawaslu selaku pengawas.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Edison menyebut, pendistribusian surat suara di Muaro Jambi merupakan pendistribusian pertama di Provinsi Jambi.

Menurut dia, hari ini ada tiga armada yang membawa surat suara ini. Armada pertama membawa ke Kabupaten Muaro Jambi Batanghari Tebo dan Bungo.

Kemudian Armada kedua yaitu tujuan Kota Jambi Tanjab Timur dan Tanjab Barat. Sementara Armada ketiga tujuan Sarolangun Merangin Kerinci dan sungai penuh.

"Untuk surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Muaro Jambi berjumlah 320.796 ditambah 1.000 untuk PSU. Surat suara ini dimasukkan ke dalam 161 kotak," kata Edison.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sekretaris KPU Kabupaten Muaro Jambi, Syamsuddin. Menurut dia, surat suara ini akan disimpan langsung di dalam ruangan khusus yang disediakan oleh KPU. Ruangan ini di Jakarta oleh pihak keamanan.

Untuk memantau surat suara ini pihaknya juga telah memasang CCTV di berbagai sudut di kantor KPU Muaro Jambi. "Saat ini hampir setiap sudut di KPU sudah kita pasang CCTV," kata Syamsuddin.

Setelah kedatangan surat suara ini, pihaknya menunggu arahan dari KPU RI apakah langsung di sortir atau menunggu jadwal lain."Kita menunggu arahan dari pusat. Kapan waktunya kita sortir," katanya.(akd)