Warga Desa Suak Putat dan Berembang Sampaikan Keluhan ke Syarif Fasha dan Amradi

Minggu, 17 Desember 2023 - 20:53:11


/

RADARJAMBI.CO.ID-Warga Desa Suak Putat dan Desa Berembang menyampaikan keluhan kepada calon DPR RI Syarif Fasha no urut 1 Dapil Provinsi Jambi dan di dampingi Amradi SE Calon Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi. 

Keluhan ini disampaikan dalam acara Silahturahmi dan sosialisasi dalam rangka meminta dukungan kepada segenap masyarakat desa Suak Putat di lokasi taman kelapa mini malis kecamatan Sekernan.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan warga serta simpatisan, sukarelawan dan pendukung dari Amradi SE dan Syarif Fasha dan Santoso mantan Kades Mat kamsidi ketua rt 08 Desa Suak Putat turut hadir.

Dari beragam perbincangan dan komunikasi secara langsung dengan masyarakat warga Muaro Jambi khususnya Kecamatan Sekernan ada 3 point yang menjadi atensi dari Amradi dan Syarif Fasha yaitu Jalan yang rusak parah, Sembako yang Mahal serta Sulitnya mendapat gas 3 KG saat ini.

Terkait jalan Syarif Fasha menyampaikan saat ini kami juga belom bisa apa-apa karena jalan ini adalah jalan kewenangan Kabupaten kewenangannya Bupati. 

Akan tetapi kalau nanti ada anggota DPRD kabupaten yang berasal dari daerah sini maka itu bisa menjadi aspirasi atau Pokirnya mereka nanti dan bisa dilaksanakan pada saat pembahasan TAPD. 

Lebih lanjut Fasha juga menjelaskan, apabila Kabupaten tidak mampu melaksanakan perbaikan jalan ini bisa diambil alih oleh Provinsi, jadi Gubernur juga bisa mengambil alih perbaikan-perbaikan jalan yang tidak bisa dilakukan oleh kabupaten dan kota sejauh ini. 

Fasha juga mengungkapkan rasa keprihatinannya karena Melihat secara langsung, ada jalan sepanjang 18 kilo yang sangat parah sekali.

"Saya juga kaget apakah ini masuk bagian Jambi atau diluar Provinsi Jambi,"ungkap Mantan Walikota Jambi ini.

Terkait isu-isu lain masalah Gas 3 KG Syarif Fasha mengatakan bahwa di kota Jambi tidak ada lagi antrian gas 3 kg. Karena sudah jelas di pangkalan itu anggotanya siapa. kemudian si masyarakat mengambil di pangkalan mana. 

Dimana Pangkalan tidak boleh menjual kepada orang diluar daftar, jika itu sampai terjadi maka ijinnya akan dicabut dan pangkalannya akan disegel," tegasnya 

Sangat sederhana sekali sebetulnya tetapi harus ada campur tangan pemerintah melalui dinas industri dan perdagangan dan bagian perekonomian bekerja sama dengan Pertamina. 

Fasha berjanji kepada masyarakat, kepada kepala desa apabila sulit untuk mendapat gas 3 kg nanti akan mencoba meminta Pertamina untuk melaksanakan operasi pasar kedepannya (*) 


Editor: Endang