Bawaslu Tebo Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pelanggaran & Kampanye Pemilu 2024

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:18:37


Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni
Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni /

Radarjambi.co.id-TEBO- Memasuki masa kampanye bagi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baik bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) maupun pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) perlu mendapatkan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo, Paridatul Husni mengatakan bahwa tanggung jawab pengawasan terhadap pelanggaran pemilu memang menjadi tugas pokok Bawaslu.

"Momentum pelaksanaan kampanye 2024, mari kita wujudkan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaannya, keberhasilan pengawasan demokrasi memang tugas pokok Bawaslu, tapi itu juga tidak terlepas dari partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan jika ditemukan adanya pelanggaran,"tegas ketua Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama awasi setiap langkah kampanye peserta pemilu.

"Partisipasi masyarakat sangatlah penting demi mewujudkan pengawasan kampanye pemilu, sehingga tercipta kampanye pemilu yang bermartabat, jujur, dan transparan, bersama kita ciptakan pemilu yang adil dan representatif, terimakasih atas komitmen kita untuk menjaga integritas demokrasi,"tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo.(yan/akd)