Catat, Ini Jadwal Penerbangan dan Harga Tiket Pesawat Susi Air Jambi-Kerinci

Senin, 08 Januari 2024 - 12:32:22


Pesawat Susi Air mendarat perdana di Bandara Depati Parbo, Kerinc, Jumat (5/1).
Pesawat Susi Air mendarat perdana di Bandara Depati Parbo, Kerinc, Jumat (5/1). /

RADARJAMBI.CO.ID-Maskapai penerbangan Susi Air resmi membuka rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya. Peresmian rute ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci, pada Jumat (5/1).

Dilansir dari Globaljambi.com (media partner Petajambi,com), kedatangan pesawat Susi Air disambut langsung Penjabat (Pj) Bupati Kerinci dan Forkopimda Kabupaten Kerinci. Pesawat Susi Air membuka jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan, setiap Senin dan Jumat. Harga tiket pun untuk rute Kerinci-Jambi Rp 423 ribu dan Jambi-Kerinci Rp 514 ribu.

Pj Bupati Kerinci, Asraf menyampaikan syukur dan terima kasih karena pesawat Susi air telah membuka rute penerbangan Kerinci-Jambi. Terutama atas dukungan pemerintah provinsi.

Nantinya setelah berjalan, pemerintah akan mengevaluasi apakah ditingkatkan jadwal penerbangan, dilihat dari tingkat keterisian pesawat.

"Atau ditambah lagi rutenya Kerinci-Padang. Ini merupakan salah satu alternatif untuk kerinci didatangi wisatawan, karena Kerinci merupakan branding Pariwisata Jmbi,” kata Asraf.

Selain itu, lanjutnya, Pemkab Kerinci tetap mendukung pihak Bandara Depati Parbo melakukan perluasan bandara.

Asraf juga menegaskan, bagi pejabat eselon II maupun eselon III atau siapapun yang melakukan perjalanan dnas keluar daerah untuk lebih mengutamakan menggunakan pesawat di Bandar Depati Parbo Kerinci.(*)


Editor: Endang
Sumber: Petajambi.com