Hasil Piala Asia 2023: Indonesia Disingkirkan Australia di 16 Besar

Minggu, 28 Januari 2024 - 22:03:41


/

Al Rayyan - Laju Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 terhenti di babak 16 besar. Garuda disingkirkan Australia empat gol tanpa balas.
Babak 16 besar Piala Asia mempertemukan Australia vs Indonesia. Laga berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia sedianya tampil baik di babak pertama. Namun, Australia yang berhasil memaksimalkan peluang yang ada.

Australia memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-11. Socceroos menggandakan keunggulan jelang turun minum melalui Martin Boyle.

Timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Alih-alih mencetak gol, pasukan Shin Tae-yong kembali memungut gawang dua kali.

Craig Goodwin membobol gawang Indonesia di menit ke-89. Gol sundulan Harry Souttar di injury time memastikan Australia menang 4-0

Hasil ini memastikan Indonesia jadi tim pertama yang gugur di Piala Asia 2023. Australia melaju ke perempatfinal dan menunggu pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan.

Meski gagal melaju, Timnas Indonesia setidaknya sudah menorehkan rekor. Merah-Putih untuk pertama kalinya lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.
(bay/bay)




Sumber: Detik.com