Safari Subuh di Tebo, Al Haris Ajak Generasi Muda Cinta Masjid dan Berikan Bantuan Pendidikan Siswa

Jumat, 09 Februari 2024 - 14:33:45


Gubernur Jambi Al Haris bersama siswa SMA dan SMK Kabupaten Tebo
Gubernur Jambi Al Haris bersama siswa SMA dan SMK Kabupaten Tebo /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Al Haris melakukan safari subuh di Masjid Agung Al-Ittihat, Kabupaten Tebo, Jumat (09/02/2024). Pada moment ini, Al Haris mengajak generasi muda cinta Masjid dengan rajin beribadah sholat berjamaah di masjid.

Safari Subuh Gubernur Al Haris di Kabupaten Tebo ini dihadiri Pj Bupati Tebo Aspan, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi, pejabat Pemprov dan Pemkab Tebo, Camat, Kades serta ratusan siswa SLTA Tebo.

 

Gubernur Al Haris pada safari subuh ini juga memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan Sembako untuk Lansia dan bantuan pendidikan untuk siswa SMA dan SMK kurang mampu.

Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan tujuan safari subuh yang ia lakukan setiap Jumat salah satunya adalah meningkatkan tali silaturahmi, selain itu juga untuk mengajak generasi muda untuk mencintai masjid.

Sebab itulah, lanjut Al Haris dirinya selalu meminta menghadirkan siswa SMA dan SMK untuk hadir disetiap safari subuh yang ia lakukan di Kabupaten atau Kota di Provinsi Jambi.

“Safari subuh bagaimana menghadirkan generasi muda cinta masjid, kita melihat fenomena yang berkembang masjid kita umumnya besar dan megah tapi tidak diisi dengan jamaahnya yang banyak, orang berlomba-lomba mendirikan masjid tapi orangnya tidak lomba-lomba untuk masuk masjid,” katanya.

“Pertanyaannya masjid yang megah itu dimana orangnya, kita lihat yang sholat di masjid berapa shap, jika itu ada rata-rata diatas 50 tahun keatas, yang sudah tua-tua. Kemana generasi muda? Karena itulah kami mencoba menghadirkan anak sekolah untuk ke masjid, kita mulai mengisi pola pikir mereka untuk sering hadir di masjid, kita harap kita wariskan generasi yang cinta masjid. Kita ingin memastikan anak kita walaupun tidak di Ponpes tapi minimal punya ilmu agama, cukup untuk dirinya bisa ngaji, bisa sholat lima waktu dan bisa baca doa,” tambah Al Haris lagi.

 

Sementara itu Pj Bupati Tebo, Aspan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi beserta rombongan di Bumi Seentak galah merengkuh dayung Kabupaten Tebo.

“Hadir jamaah subuh pada kesempatan ini selain OPD Pemkab Tebo, dihadiri camat se-kabupaten Tebo, Kades, siswa SLTA, dan masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah ini,” sebut Aspan.(*)


Editor: Endang