Gubernur Jambi Beri Hadiah Umroh Gratis Untuk Tiga Hafiz 30 Juz, Termasuk Guru

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:40:36


Gubernur Jambi Al Haris saat mewisuda siswa SIT Nurul Ilmi Jambi dan menyerahkan hadiah umroh gratis untuk tiga siswa dan dua guru, Sabtu (24/2)
Gubernur Jambi Al Haris saat mewisuda siswa SIT Nurul Ilmi Jambi dan menyerahkan hadiah umroh gratis untuk tiga siswa dan dua guru, Sabtu (24/2) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris memberikan hadiah umroh gratis kepada tiga siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi yang berhasil menghafal 30 Juz Al quran. Selain itu dua guru mereka juga dihadiakan umroh gratis.

Hadiah tersebut diberikan Gubernur saat menghadiri Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an Ke-XIII Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi, Sabtu (24/2).

"SIT Nurul Ilmi adalah bagian dari kami karena putri kami merupakan alumni SIT Nurul Ilmi yang sudah menjadi keluarga besar kami. Tentu kami juga turut berbangga melihat perkembangan SIT Nurul Ilmi yang begitu baik dan capaian-capaian yang semakin banyak. Selain itu kami juga memberikan apresiasi kapada tiga siswa yang telah berhasil menghafal 30 Juz, hadiah ini bisa digunakan untuk sendiri ataupun untuk orang tuanya. Dan tak lupa kami juga memberikan hadiah umroh kepada dua tenaga pendidik yang telah mendidik anak-anak kita ini," ujar Haris.

Haris menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan, tenaga pendidik dan non pendidik, beserta seluruh pengurus Sekolah Islam Tinggi (SIT) Nurul Ilmi Jambi yang telah mengantarkan anak-anak menjadi penghafal quran (hafiz).

“Semoga wisuda akbar ini semakin menambah semangat bapak dan ibu semua untuk lebih termotivasi dalam mendidik dan membimbing para siswa-siswi SIT Nurul Ilmi Jambi, agar mereka menjadi generasi penerus yang cerdas intelektual dan juga spiritualnya, generasi umat yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan berkarakter sesuai nilai dan ajaran agama,” ujar Haris.

Haris juga menyampaikan ucapan selamat kepada ribuan orang tua murid yang anak-anaknya diwisuda. Menurut Haris capaian mereka tentu tak lepas dari kesabaran dan dukungan orang tua.

"Tentu bapak dan ibu sebagai orang tua/wali murid memotivasi Ananda agar bisa menyelesaikan hafalannya. Prestasi Ananda ini diharapkan juga bisa menjadi pengingat dan motivasi bagi kita para orang tua untuk juga meningkatkan kualitas diri, senantiasa berupaya menambah wawasan baik dibidang agama maupun perkembangan pengetahuan dan masyarakat, demi menjalankan amanah sebagai orang tua dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ucap Haris.

"Sebagai penghafal Al Quran, kami semua berharap Ananda tidak hanya dapat menjaga hafalannya secara lisan, namun juga mampu menunjukkannya dalam sikap berbudi sebagaimana ajaran dan nilai agama, berupaya mengamalkan ilmu agama dan kecerdasan ilmu pengetahuan yang dimiliki agar bisa membawa manfaat bagi diri, keluarga, maupun sekitar, menjadi generasi penerus bangsa yang mampu membawa kemajuan bagi agama dan negeri yang kita cintai ini," ujar Haris.(*)


Editor: Endang