Lelang Jabatan Eselon II Di Tebo Sepi Peminat? Baru 1 Orang Yang Daftar

Senin, 26 Februari 2024 - 18:58:25


Erlynda
Erlynda /

Radarjambi.co.id-TEBO-Lelang jabatan untuk 7 Jabatan Eselon II yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 16 Februari lalu tampaknya masih sepi peminat, karena baru satu orang yang mendaftar.

Erlynda.S.Sos Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo ketika dikonfirmasi, Senin (26/2) membenarkan baru satu orang yang mendaftar dan memasukkan berkas untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.

"Pendaftaran dibuka sejak 16 Februari kemarin dan berakhir tanggal 1 maret besok, sampai hari baru satu orang yang mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo,"terang Erlynda ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah lelang jabatan yang dilaksanakan tersebut sepi peminatnya, Erlynda dengan tegasp membantahnya.

"Kita belum bisa menyimpulkan seperti itu, bisa jadi yang berminat sedang melengkapi berkas persyaratan untuk pendaftaran, karena waktunya masih sampai 1 maret besok,"tegas Erlynda.

Namun menurut Erlynda jika sampai batas waktu yang ditentukan masih ada jabatan Eselon II yang dilelang tidak ada yang mendaftar, pihaknya akan memperpanjang waktu pendaftaran.

"Jika masih ada yang tidak ada yang mendaftar, maka sesuai aturan pendaftaran akan diperpanjang 1 kali, dengan lama perpanjangan waktu tambahan pendaftaran selama 3 hari, jika tidak ada juga daftar maka instansi tersebut akan dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) dan akan kembali diulang dilelang yang akan datang,"terang Erlynda lebih lanjut.

Perlu diketahui jabatan eselon II yang dilelang Pemkab Tebo antara lain, Kakan Satpol PP Tebo, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Badan kesbangpol, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

"Kita baru bisa simpulkan jika pendaftaran sudah ditutup,"tandas Erlynda.(yan/akd)