Gubernur Jambi Dorong Generasi Muda Pandai Cari Peluang di Era Digitalisasi

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:44:58


Gubernur Jambi Al Haris memberi arahan dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Wisuda Ke-108, Selasa (27/2)
Gubernur Jambi Al Haris memberi arahan dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Wisuda Ke-108, Selasa (27/2) / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Wisuda Ke-108 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Universitas Jambi Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Selasa (27/2).

“Hari ini adalah salah satu fase paling bahagia dalam kehidupan diantara fase kebahagiaan lainnya, bukan hanya wisudawan saja melainkan orang tua juga turut bahagia,” kata Haris.

Haris mengatakan, kedepannya banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para wisudawan. “Wisuda ini tidak hanya sebatas hari ini saja, banyak tantangan yang akan dihadapi selanjutnya, dan saya ingin wisudawan untuk terus meningkatkan keahliannya,” pesan Haris.

Pada kesempatan tersebut Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Rektorat dan Civitas Akademika Universitas Jambi (Unja) serta orang tua yang telah mendidik para wisudawan.

Ia juga menuturkan bahwa generasi muda Jambi harus terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bukan hanya hard skill namun juga soft skill.

“Kualitas SDM Jambi harus terus berkembang dan ditingkatkan, bukan hanya pendidikan formal saja, tetapi juga harus mencoba tantangan baru dengan menjadi wirausahawan,” tutur Haris.

Selain itu, ia juga berpesan, generasi muda harus pandai mencari peluang di tengah persaingan era digitalisasi. “Generasi muda harus pandai mencari peluang dan mengembangkan diri, saya ingin kedepannya Unja terus berkembang serta bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia lainnya,” katanya lagi.(*) 


Editor: Endang