Preventif Stunting dan Edukasi Higiene Sanitasi Makanan oleh KKN AB IX

Jumat, 15 Maret 2024 - 17:51:37


/

Radarjambi.co.id-KKN Anak Bangsa Unit 1.A.4 melaksanakan sosialisasi Stunting di Dusun Nanga Ni’u, Karampi, Langgudu, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Riles yang diterima radarjambi.co.id menyebutkan pelaksanaan sosialisasi dilakukan di salah satu rumah warga atas nama Ibu Arfani dengan sasaran Ibu-ibu dan Pemudi di dusun Nanga Ni’u.

Sosialisasi ini dilakukan pada Sabtu 24 Februari 2024 di sore hari kemudian dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi Higiene Sanitasi Makanan dengan pembicara Qiroatul Husna salah satu mahasiswi KKN dusun Nanga Ni'u unit 1.A.4 Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Tujuan diadakan sosialisasi Stunting dan higien sanitasi makanan ini untuk memberikan informasi dan melakukan pencegahan atau preventif kepada masyarakat Dusun Nanga Ni'u khususnya ibu-ibu dan pemudi.

Harapannya dengan pengetahuan yang didapat menjadi bekal untuk melakukan pencegahan Stunting dan Higiene Sanitasi Makanan di Dusun Nanga Ni'u.

“Imunisasi merupakan aspek penting untuk mencegah terjadinya stunting, oleh karena itu kepada para orang tua untuk tidak takut membawa anak-anaknya untuk imunisasi.” ungkap perawat juna.(*)