Tingkatkan Pelayanan RS DKT Kerinci, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Ambulans

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:22:51


Gubernur Jambi Al Haris mengecek interior ambulans yang diterima RS DKT Kerinci, Sabtu (15/3)
Gubernur Jambi Al Haris mengecek interior ambulans yang diterima RS DKT Kerinci, Sabtu (15/3) / Diskominfo Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris, Sabtu (16/3) menyerahkan bantuan mobil ambulans yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) oleh Bank 9 Jambi untuk Rumah Sakit DKT Kerinci-Sungaipenuh.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Gubernur Al Haris didampingi oleh Pj Bupati Kerinci Asraf serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Haris mengatakan kehadiran RS DKT Kerinci-Sungaipenuh ini memiliki peran yang sangat strategis dalam pelayanan. "Tidak hanya masyarakat Sungaipenuh saja namun juga masyarakat Kerinci, tentunya ini memperkuat sarana dan prasarana kedua daerah tersebut,” kata Haris.

Ia juga mengatakan, dukungan pemerintah di bidang kesehatan sangatlah penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kerinci dan Sungaipenuh agar terjamin.

"Kita siap mendukung pengembangan kedepannya, termasuk membangun layanan Unit Gawat Darurat (UGD) apabila ada lahan yang tersedia, kita akan hibahkan ke Korem,” ujar Haris.

Pada kesempatan tersebut, Haris juga mengapresiasi konsistensi Bank 9 Jambi dalam memberikan CSR untuk pembangunan Provinsi Jambi.

“Ada banyak bantuan CSR yang disalurkan Bank 9 Jambi. Yakni bantuan pendidikan, bantuan rumah ibadah, dan terakhir bantuan kesehatan,” jelas Haris.

Pj Bupati Kerinci menyambut baik bantuan ambulans yang diserahkan oleh Gubernur Jambi tersebut karena sangat membantu masyarakat terutama Kabupaten Kerinci yang belum memiliki rumah sakit yang memadai.

Sementara itu, Kepala RS DKT Kerinci, Kapten Irwandi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jambi atas bantuan yang telah diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bank 9 Jambi atas bantuannya,” kata Kapten Irwandi.(*)


Editor: Endang