Pertamina Peduli Penuhi Kebutuhan Masyarakat Terdampak Banjir di Kelurahan Kasang

Sabtu, 23 Maret 2024 - 12:08:37


/
RADARJAMBI.CO.DI - Jambi, 23 Maret 2024 - Intensitas curah hujan tinggi di Provinsi Jambi yang terjadi selama kurang lebih 3 bulan sejak bulan Desember. Dinamika intensitas hujan di wilayah Jambi memasuki kategori menengah hingga tinggi pada periode Januari hingga Februari. Hal tersebut menyebabkan Sungai Batanghari meluap karena debit air yang meningkat kiriman dari hulu sungai.
 
Menanggapi hal tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyalurkan bantuan sebanyak 80 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir wilayah ring 1 Fuel Terminal (FT) Jambi di RT 04 Kelurahan Kasang. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, air mineral dan perlengkapan lainnya.
 
Bantuan diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Jambi, didampingi oleh Ketua RT 04 Kelurahan Kasang kepada warga RT 04 yang terdampak banjir pada 21 Maret 2024. Bantuan paket sembako sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Ring 1 FT Jambi, RT 04 yang berada di bantaran Sungai Batanghari tepat di sebelah kantor FT Jambi. 
 
“Kawan RT 04 saat ini telah 3 bulan mengalami banjir yang belum surut juga, melalui bantuan sembako yang kami berikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, Dan kami berharap juga, selama banjir ini masih melanda agar Bapak dan Ibu semuanya dapat saling tolong-menolong agar tidak ada warga yang merasa kesulitan dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi," ujar Fuel Terminal Manager Jambi, Agung Surendro.
 
Ketua RT 04, Abunjani, menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kesigapan Pertamina dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi.
 
“Saya mewakili masyarakat merasa terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pertamina atas perhatiannya dalam bantuan sembako yang telah diberikan. Kami sangat bersyukur karena dengan bantuan ini, kami sangat terbantu selama musibah banjir ini masih melanda kawasan kami,” katanya.
 
Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, mengatakan melalui bantuan ini harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan kami akan terus memonitor untuk memastikan kelancaran pasokan serta stok BBM dan LPG tetap aman.
 
"Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135," tutup Nikho.(*)